Liburan Panjang Tak Bisa Pulang? Begini Tipsnya Untuk Menghilangkan Galau!
Sumber: Viva.co.id

Entertainment / 15 June 2018

Kalangan Sendiri

Liburan Panjang Tak Bisa Pulang? Begini Tipsnya Untuk Menghilangkan Galau!

Naomii Simbolon Official Writer
2834

Libur lebaran sudah di depan mata. Bagi sebagian anak kos mungkin memutuskan untuk pulang kampung, karena beberapa perusahaan menawarkan liburan yang terhitung panjang.

Tetapi memang tidak semua anak-anak rantau memutuskan untuk pulang, ada yang hanya mendapatkan libur di hari lebaran saja dan bahkan ada yang hanya libur di hari weekend saja.

Seperti halnya saya, liburan lebaran sangat terasa sekali di kota dimana saya merantau. Selain sulit mencari makanan, rasanya jalanan begitu leluasa sehingga tidak tahu harus liburan kemana karena kenderaan susah ditemui bahkan tempat wisata cukup ramai.

Jika kamu adalah anak rantau yang senasib dengan saya, maka keputusannya adalah kita harus mulai stok makanan dan menikmati liburan dirumah.

Nah, bahas soal menikmati liburan dirumah, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan selain menonton dan bermain seharian dengan smartphone.

Yap! Membaca adalah solusi yang saya mau tawarkan.

Kalau kamu merupakan seseorang yang suka membaca buku, maka ada beberapa buku Kristen yang wajib banget ada dalam daftar buku berikutnya untuk dibaca pas liburan ini.

Sangat menyenangkan kalau kita mengetahui, mendengar cerita bukti cinta Tuhan dengan cara yang berbeda. Serta baik mendengarkan perspektif orang lain, mengenai pekerjaan Tuhan, mulai dari testimonial dan kisah nyata hidup mereka.

Biarkan saya memberitahu kamu, buku-buku apa saja yang wajib kamu baca yang mengajari kita kebijaksanaan gimana membagikan injil kepada orang lain.

1. Jesus Calling by Sarah Young

Sarang Young adalah seorang misionaris. Dalam buku ini, dia menuliskan renungan harian yang sangat menginspirasi kita dengan wawasannya secara spiritual. Yang membuat buku ini menarik adalah, bhaw adia menulisnya sebagai orang pertama dalam buku, jadi pas kita membacanya, rasanya seperti Yesus sedang bicara kepada kita secara langsung. Buku ini benar-benar wajib kamu baca karena bagus untuk direfleksikan setiap hari.

2. The 5 Love Languages by Dr. Gary Chapman

Dalam buku ini, Dr. Gary Chapman menjelaskan bahwa setiap orang memiliki bahasa cintanya sendiri, karena orang secara berbeda mengekspresikan dan mengalami cinta mereka masing-masing.

Terus, apakah kamu sudah tahu apa bahasa cintamu sendiri?

Dalam buku ini, akan disebutkan 5 bahasa cinta dan 1 bahasa cinta primer dan sekunder.

So, wajib baca buku ini!

3. Outlive Your Life by Max Lucado

Dalam buku "Outlive Your Life" ini, Pastor Max Lucando menawarkan sebuah perspektif baru mengenai gimana itu hidup sebagai orang Kristen di dunia yang nggak adil ini.

Lucando percaya bahwa kita  semua bisa melakukan sesuatu untuk mempengaruhi dunia secara positif. Buku ini akan membantu kita gimana caranya memerangi diri kemiskinan dan ketidakadilan.

Biarkan buku ini memberi kita sebuah tujuan lain dalam hidup ini. Baca yuk!

4.  Desiring God: Meditations of a Christian Hedonist by John Piper

Buku Jhon Piper ini bicara mengenai gimana menikmari kasih Allah dan menginginkan kasih lebih daripada itu. Inti dari buku ini adalah gimana kita bisa memuliakan Tuhan ketika kita menemukan kepuasan di dalam Dia. Dalam buku ini, Piper sedang memberi tahu kita mengenai kesenangan seumur hidup untuk mengenal Tuhan dan menikmati Dia selama hidup kita. Buku ini akan menjadi buku yang keren banget, dan wajib kamu miliki.

Nah itu dia 4 buku yang bisa kamu cari dan mulailah mengisi liburan kamu dengan membacanya. Ayo, manfaatin liburan kamu untuk lebih dekat dan mengenal Allah lewat banyak hal dan salah satunya membaca buku Kristen.

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami