Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
726


Doa adalah senjata orang percaya untuk selalu berjaga-jaga atas segala aspek kehidupan. Doa juga penting kita pakai untuk memastikan semua orang-orang terkasih kita selalu ada dalam lindungan dan penjagaan Tuhan. Hal ini juga penting untuk selalu diterapkan setiap orangtua bagi anggota keluarganya, termasuk anak-anak.

Kita tahu bahwa tekanan yang dihadapi anak-anak jaman sekarang pasti jauh lebih besar, termasuk kehadiran teknologi dan juga pola pergaulan yang tak lagi ada batasnya. Tapi kita percaya dengan menyerahkan anak-anak kita kepada Tuhan, maka mereka akan mampu melewati setiap rintangan dengan cara yang benar.

Jadi supaya orangtua bisa lebih konsisten berdoa untuk anak-anaknya, akan lebih baik memakai SCHOOL yaitu 6 kata yang sudah familiar buat kita. Bukan cuma mudah diingat tapi doanya pasti akan jauh lebih efektif.

Baca Juga :

Supaya Anakmu Jadi Pendoa, Ajarkan Dia Cara Berdoa Pakai 5 Jurus Ini

Doa Bersama Besar Kuasanya, Inilah 10 Manfaat Rajin Berdoa Bareng Keluarga (Bagian 1)

Apa saja yang dimaksud dengan SCHOOL? Yuk baca penjelasannya di bawah ini.

S = Self Control (penguasaan diri)

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” (1 Petrus 5: 8)

Pakailah ayat ini untuk berdoa supaya anak diberikan kemampuan untuk selalu waspada dengan segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Si iblis bahkan bisa memakai teman-temannya untuk mempengaruhi anak melakukan hal-hal yang tak benar.

C = Courageous (keberanian)

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.” (Yosua 1: 9)

Perkatakanlah ayat ini dalam doa-doamu. Karena Tuhan sendiri sudah berjanji untuk selalu menyertai anak-anakNya dimanapun dan kemanapun mereka pergi.

H = Help from Holy Spirit (Mendapat pertolongan dari Roh Kudus)

“Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup. Yang dimaksudkan-Nya ialah Roh yang akan diterima oleh mereka yang percaya kepada-Nya” (Yohanes 7: 38-39b)

Tuhan berfirman kalau setiap orang yang percaya akan beroleh Roh. Jadi berdoalah supaya anka-anakmu terlebih dulu percaya dan beriman kepada Yesus karena dengan itulah Roh Tuhan akan selalu menyertai hidup mereka.

0 = Opportunities to do good (Peluang untuk melakukan hal yang baik)

“Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.” (Galatia 6: 10)

Berdoalah supaya anak-anakmu berolah hati yang penuh kasih. Supaya dimanapun mereka berada, mereka bisa jadi berkat bagi banyak orang.

O = Overcome Evil (Mampu menghalau si jahat)

“Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!” (Roma 12: 21)

Mintalah supaya Tuhan memberi anak-anakmu kekuatan dan kemampuan untuk bisa mengalahkan tipu muslihat si jahat, entah itu godaan, bully atau kekerasan. Ajarkanlah juga anakmu untuk selalu berani berdiri menantang hal-hal yang tidak benar berdasarkan firman Tuhan, termasuk kemungkinan saat mereka dimanfaatkan oleh orang tak dikenal secara fisik.

L = Love God and Others (Mengasihi Tuhan dan sesama)

“Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Matius 22: 37-39)

Berdoalah supaya anak-anakmu mengenal Tuhan secara pribadi dan mengasihiNya dengan segenap hati mereka. Karena dengan percaya kepada Tuhanlah anak-anak akan mampu menghadapi segala masalah yang datang dalam hidupnya.

Nah, mudahkan berdoa dengan memakai cara doa yang satu ini? Mulailah membiasakan diri berdoa dengan memakai 6 kata ini dan rasakan perbedaannya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

0 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7190

Gempa Lombok