Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
920


Sejak kecil, kita sudah dihujani dengan pertanyaan, "Kalau sudah besar, mau jadi apa?" Pertanyaan-pertanyaan ini kemudian membawa kita pada sebuah rencana. Rencana ini yang kemudian bisa mengantarkan kita pada keinginan kita tersebut. Untuk jadi dokter kita harus sekolah kedokteran, untuk bisa hidup di luar negeri, kita harus bisa belajar berbahasa Inggris, dan rencana lainnya.

Kehidupan kita selalu diawali dengan beragam rencana. Sayangnya, tidak banyak dari kita yang memperhitungkan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Kita hanya menggambarkan masa depan dengan kesuksesan dan berada disekitar orang-orang yang kita kasihi.

Berdasarkan dari pemahaman diatas, inilah beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat membuat sebuah rencana.

1. Saat rencana berjalan tidak sesuai, kita justru diantarkan pada kesuksesan yang sebenarnya

Seiring berjalannya waktu, kita menyadari bahwa seringkali rencana tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita. Percaya atau tidak, setiap orang yang berhasil menerima hal ini justru mencapai keberhasilan mereka.

Perbedaan antara mereka yang sukses dan tidak menjadi jauh lebih jelas: Orang yang sukses adalah mereka yang bisa mengelola rasa kecewa dengan baik. Kekecewaan karena kegagalan mereka kelola dengan baik karena mereka menyadari bahwa kehidupan tidak akan selalu berjalan sebagaimana seharusnya.

2. Kekecewaan hanya ada pada mereka yang tidak mau melepaskan masa lalunya

Seorang teman saya menerima kenyataan buruk bahwa dirinya mengalami keguguran. Tidak hanya itu, suaminya pun kehilangan pekerjaan. Bukannya menangisi keadaannya, ia justru menceritakan kisah ini sambil tertawa.

Ada banyak orang yang memilih untuk menjadikan kekecewaan yang mereka miliki menjadi bagian dari kehidupannya. Padahal ini bukanlah sesuatu yang Tuhan inginkan. Kekecewaan memang menjadi bagian dari kehidupan kita, tetapi Tuhan tidak ingin terus menempatkan kita pada kondisi ini.

Kita tidak pernah tahu apa tepatnya alasan Tuhan membiarkan kita mengalami kegagalan. Tapi satu hal yang pasti adalah kegagalan membuat kita berserah kepada Tuhan, dan hal inilah yang membuat karya Tuhan menjadi semakin nyata dalam kehidupan kita.

3. Saat rencana kita gagal, peganglah rencana Tuhan yang indah

Kita harus melepaskan segala akar pahit yang terjadi di masa lalu. Kepahitan ini sudah berakhir dan sudah seharusnya kita hanya fokus pada keadaan hari ini dan keadaan di masa yang akan datang. Ketika Tuhan masuk dalam rencana kita, seringkali hasilnya jadi jauh lebih bermakna dan indah dari apa yang kita inginkan dan bayangkan. Meskipun jalannya tidak selalu lurus, tetapi rencana Tuhan selalu menjadi harapan dalam kehidupan kita.

Kekecewaan, kesedihan, atau kejadian yang memberikan kita kepahitan pada masa lalu harus kita lepaskan. Tidak ada satupun hal yang selalu berjalan sesuai dengan rencana. Kita punya jatah 'gagal'nya masing-masing. Inilah sebabnya kita tidak boleh membiarkan kegagalan ini menelan kita mentah-mentah sebab kita tahu bahwa janji Tuhan adalah yang terindah bagi kita.

 

Sumber : beliefnet

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

0 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7190

Gempa Lombok