Supaya Gak Mabuk Selama Perjalanan Mudik, Bawalah 6 Buah-buahan Segar Ini
Sumber: igerontologico.com

Health / 13 June 2018

Kalangan Sendiri

Supaya Gak Mabuk Selama Perjalanan Mudik, Bawalah 6 Buah-buahan Segar Ini

Lori Official Writer
4563

Saat kamu melakukan perjalanan darat, masalah yang biasanya akan kamu alami adalah mabuk. Kalau sudah mabuk, perjalanan pastinya tidak akan bisa dinikmati dengan baik. Tubuh malah akan terasa lemah dan kepala mulai pusing.

Tapi kamu gak bakal ngalamin kondisi ini kalau kamu mmebawa buah-buahan segar ini jadi cemilan di sepanjang perjalananmu.

Beberapa buah ini terbukti ampuh loh mencegah mabuk perjalanan.

1. Stroberri


Stroberri jadi salah satu buah yang ampuh menangkal rasa mual karena kandungan nutrisinya yang kaya. Stroberri mengandung vitamin C, serat serta antioksidan yang tinggi. Nutrisi inilah yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, serta melawan radikal bebas.

2. Jeruk


Mungkin kamu setuju kalau jeruk adalah salah satu buah yang baik jadi teman perjalanan. Kandungan vitamin C, kalium, dan folat memang sangat ampuh membuat tubuh merasa segar kembali. Aromanya yang segar juga bisa loh mengusir bau pengap atau mual di dalam mobil.

3. Apel

Buah yang satu ini juga punya segudang manfaat loh! Manfaat terpenting dari buah apel adalah membuat jantung lebih sehat. Kandungannya yang kaya dengan Vitamin C dan A berguna untuk memberikan kesegaran di paru-paru. Bentuknya yang besar mungkin cukup bikin kamu ribet membawanya kemana-mana. Tapi biar lebih mudah, kamu bisa juga kog membawanya dengan lebih dulu memotong-motong buah apel sesuai selera.

4. Pisang


Buah yang satu ini terbilang paling favorit. Buah pisang juga gampang dibawa dan dikonsumsi dimana-mana. Pisang mengandung banyak nutrisi seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa serta kaya serat. Karena itu sangat cocok jadi cemilan saat perjalanan panjang karena bisa jadi pengganjal perut saat kelaparan di tengah jalan.

5. Blueberry

Dibanding buah lain, blueberry adalah salah satu buah yang aman dibawa saat perjalanan panjang. Pasalnya, kamu bisa menaruh buah ini di boks dan bisa ditutup dan buka dengan mudah. Jadi, kamu bisa lebih mudah mencicipinya saat di tengah perjalanan.

6. Mangga

Siapa yang gak suka sama buah mangga? Rasanya yang manis dan aromanya yang wangi bikin tubuh makin segar. Bukan cuma itu aja, tapi kandungan Vitamin B dan C, kalium, zat besi, folat dan juga proteinnya juga bisa jadi sumber energi loh. Jadi, kamu gak usah takut bakal kelelahan di tengah jalan kalau punya cemilan buah segar ini.

Nah, selain buah-buahan ini kamu juga bisa loh bawa cemilan lain yang bisa menghilangkan penat di tengah perjalanan. Misalnya, kue, roti atau kerupuk. Dan jangan lupa bawa banyak minum ya, biar gak dehidrasi selama perjalanan.

So, buat kalian yang mudik dan dalam perjalanan selamat liburan dan selamat sampai tujuan!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami