Heboh! Jemaat Gereja Ini Layangkan Protes Karena Tak Mau Pendetanya Diganti
Sumber: http://cdn2.tstatic.net/medan/foto/bank/

Nasional / 11 June 2018

Kalangan Sendiri

Heboh! Jemaat Gereja Ini Layangkan Protes Karena Tak Mau Pendetanya Diganti

Inta Official Writer
4229

Perpindahan Pendeta Resort Polonia Jeddy Saragih yang didasarkan keputusan per tanggal 28 Mei 2018 lalu menuai protes dari jemaatnya. Protes dilayangkan pada keputusan Pimpinan Pusat Gereja Kristen Protestan (GKPS) GKPS 220/3-PP/2018 terkait putusan perpindahan pendeta yang baru tiga tahun bertugas.

"Kami warga GKPS Resort Polonia  kemarin menyampaikan aspirasi tentang pendeta kami bernama Jeddy Saragih. Belum sampai tiga tahun bertugas di Resort Polonia tapi sudah dipindahkan oleh Pimpinan Pusat GKPS Siantar," ungkap  Juru Bicara GKPS Resort Polonia Alponi Sijabat, pada Sabtu 7 Juni 2018 lalu.

Alponi menegaskan bahwa pihak pengurus dan jemaat telah menggelar rapat kilat mengenai SK Pimpinan Pusat GKPS Nomor 232/SK-1-PP/2002 Tentang Peraturan Mutasi Pelayanan Penuh.

Alasan mengapa jemaat menolak keputusan ini adalah karena Pendeta dan pihak anggota jemaat sudah memiliki hubungan yang baik dan nyaman dengan Pendeta Jeddy Saragih. Pendeta juga dinilai tidak memiliki permasalahan dengan warga jemaat di GKPS Resort Polonia.

Jemaat juga mengatakan bahwa mereka akan mengambil sikap bila tuntutan mereka tidak dikabulkan. Pihak jemaat tidak akan menerima pendeta baru di GKPS Resort Polonia sampai tahun 2020 saat pendeta Jeddy Saragih menyelesaikan masa jabatannya.

Alponi juga menerangkan bahwa pendeta boleh saja dipindahkan kalau sudah lima tahun atau satu periode. Atau jika tidak sampai lima tahun tetapi kalau pendeta bermasalah di resort itu.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami