Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
245


Ada beberapa hal yang lebih buruk daripada sendirian dan tidak banyak orang menyadari ini. Bahkan butuh waktu lama untuk menyadarinya dan ketika sudah sadar, semuanya sudah terlambat, dan nggak ada yang lebih buruk dari kata "terlambat."

Menurut Charles Bukowski,  masa lajang bisa dijadikan sebagai masa yang produktif dan bebas dalam hidup kita.

Kita bebas melakukan apapun dan mengubah keseharian kita jauh lebih produktif. Bukan berarti ketika menikah, segala sesuatu sulit dilakukan ya, lebih tepatnya adalah semuanya ada batasannya dan mempertimbangkan pendapat pasangan.

Nah inilah alasan mengapa menjadi lajang itu adalah hal-hal yang paling menyenangkan dan indah :

1. Menjadi lajang adalah masa dimana kita bebas mencari tahu siapa kita yang sebenarnya.

Memang sih, secara karakteristik fisik, kita sudah cukup mengetahui semua tentang kita, misalnya: tinggi badan, berat badan, jenis kelamin dan lain sebagainya. Tetapi ternyata ada hal-hal unik mengenai diri kita selain fisik yang harus kita ketahui. Kita harus benar-benar mengenal dan mengetahui siapa diri kita sebenarnya secara pribadi, misalnya, kekuatan kita, kelemahan kita, ketidakamanan kita, dan lain sebagainya yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki.

Ada begitu banyak hubungan yang berpotensi besar untuk hancur karena membawa begitu banyak hal yang belum beres di masa lalu, dan itu sebabnya, masa lajang adalah masa yang tepat untuk kita membereskan semua hal, mengenal dan memulihkan segala hal yang perlu diberesin sehingga pernikahan ke depan tidak hancur hanya karena kita terlambat mengenal siapa diri kita yang sebenarnya.

2. Menjadi lajang adalah  masa dimana kita bebas mengeksplorasi apa yang ingin kita lakukan dalam hidup kita

Masih lajang itu bukan berarti bahwa nggak satupun yang mau sama kita ya! Sadarilah bahwa kita ini cantik, dan tampan karena kita diciptakan oleh tangan Allah yang luar biasa. Masa lajang justru menjadi masa yang tepat untuk mengeksplorasi apa yang kita inginkan bahkan dalam memilih pasangan yang tepat menjalani hidup ini dengan benar.

" Berapa banyak orang yang kita kenal dan memiliki mimpi serta ambisi yang besar namun jatuh dalam sebuah hubungan yang nggak bahagia?" tanya Sarah Jessica Parker yang dikutip dari LifeHack.com

Tidakkah suatu hari kita ingin melihat anak-anak kita bertumbuh dengan baik karena mengikuti jejak ayah atau ibunya?  Itu sebabnya masa lajang menjadi masa eksplorasi.

Gunakan waktu ini untuk mengejar impian kita, apakah pasangan yang datang adalah dia yang taat kepada Allah, atau justru nggak?

Taatlah dalam prosesnya. Kita nggak akan pernah bahagia kecuali kita menemukan dan mencintai apa yang kita inginkan dan butuhkan yang berkenan bagi Tuhan.

3. Masa lajang adalah masa dimana kita bisa mengisi diri kita dengan banyak ilmu pengetahuan

Menjadi orang pintar dan memiliki wawasan luas itu perlu,  karena hal ini akan sangat berpengaruh dalam mendidik anak suatu nanti ketika kita sudah menikah.

Ada begitu banyak orang yang suka mengeluh dengan statusnya yang masih lajang. Mengisi hari-hari dengan galau dan mengasihi diri sendiri, bahkan nggak sedikit dari mereka yang mencoba-coba diri berpacaran dengan banyak pria, hal ini karena mereka takut sendiri atau memiliki status single. Padahal dalam masa lajang, ada banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah memperluas wawasan, memperoleh pengetahuan dan mendapatkan kebijaksanaan.

Ketika kita bertanggung jawab atas diri kita sendiri, maka kita akan bisa menemukan hal unik yang bisa dilakukan untuk menambah wawasan, misalnya membaca buku keren yang pernah kita beli dari toko buku, meninjau kembali karya klasik dan mengembangkannya dengan genre yang baru, liburan dan mengekplor negeri atau lingkungan baru, mencoba udara, pemandangan, aroma, melihat budaya baru dan mencoba kuliner baru.

Jika kita berkomitmen untuk menghargai setiap waktu kita dalam masa lajang ini, maka itu akan mejadi waktu yang indah.

Ketika kita sudah menikah, apa yang kita lakukan saat ini di masa lajang tidak akan bisa diulangi 100 persen, so mari nikmati!

Dunia mampu menawarkan banyak hal yang bikin kita bersedih dan mengeluh, tetapi Tuhan menawarkan banyak hal yang bikin kita tetap bersukacita tergantung bagaimana cara kita merespon untuk segalanya.

Percayalah satu hal bahwa apapun yang kita jalani saat ini, baik itu masa penantian dan masa move on, semuanya mendatangkan kebaikan.

Roma 8:28 : “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana  Allah.”

 

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ganda Doloksaribu 21 June 2018 - 10:46:42

Apakah semua manusia pasti mati?

0 Answer

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7440

advertise with us