Ada Cara Berbeda Untuk Hasilin Uang Dari YouTube. Yuk, Intip 4 Cara Ini
Sumber: www.onlane.nl

Finance / 8 June 2018

Kalangan Sendiri

Ada Cara Berbeda Untuk Hasilin Uang Dari YouTube. Yuk, Intip 4 Cara Ini

Naomii Simbolon Official Writer
2292

    Pengen nggak sih menghasilkan uang secara online? Mungkin kalian sudah sering mendengar hal ini, tapi patut dicoba. Yap! menjadi YouTuber!

Dikutip dari LifeHack bahwa YouTube memiliki lebih dari 1 milliar pengguna dalam setiap bulan dan itu adalah audiens yang sangat besar bukan?

Bahkan ada banyak orang yang sudah menghasilkan uang dari sana. Misalnya kalau videomu mendapat 1.000 viewers maka kamu akan mendapatkan uang senilai 2 -4 dollar setara 36-62 an ribu  rupiah. Mungkin nggak begitu banyak tetapi coba kamu bayangkan jika kamu berhasil bikin 100 video dengan masing-masing penontonnya mencapai 5000? Yang ada kamu akan menghasilkan uang 1000-2000 dollar. Bukankah itu merupakan jumlah yang layak dan banyak?

Memang benar,  untuk memulainya sangatlah tidak mudah tetapi jika secara konsisten maka kita akan berhasil di dalamnya.

Nah, kalau kamu berniat untuk bikin YouTube chanel, sebaiknya jangan melihatnya sebagai platform monetisasi, tapi coba pandang YouTube sebagai katalis untuk meningkatkan sumber penghasilan kamu.

Nih beberapa cara gimana menghasilkan uang dari YouTube yang mungkin kamu belum ketahui :

1. Gunakan YouTube untuk menaikkan traffic situs web dan blog kamu

Kalau kamu memiliki situs web atau mungkin blog yang mendatangkan penghasilan, maka kamu perlu YouTube untuk menaikkan pengunjungnya.

Nggak hanya menjadikan Youtube mendapatkan pengunjung di web kamu tapi kamu juga bisa sekalian meningkatkan traffic di web atau blog kamu.

Mulailah dengan membuat akun YouTube. Mulai untuk mengubah konten tulisan kamu menjadi video, dan jangan lupa bikin video secara konsisten.

Pastikan kamu sudah menautkan situs web atau blog kamu ke YouTube baru kamu, sehingga traffic YouTube kamu juga naik karena pembaca penasaran melihatnya.

2. Bikin produk kamu lalu promosikan di YouTube

Jika kamu punya sebuah produk, kamu bisa mempromokannya ke YouTube. Mereka menawarkan cara yang nggak terbatas untuk kamu yang ingin mempromosikan produk kamu dan melakukan sebuah penjualan.

Entah itu produk baju, atau aplikasi, ebook, lagu dan lain sebagainya.

3. Jual produk orang lain dalam YouTube sebagai pemasar afiliasi

Afiliasi pemasaran artinya menjual produk orang lain dengan imbalan 'komisi'. Ada ratusan ribu perusahaan yang memberikan penawaran yang menarik kepada pemasar afiliasi untuk mempromosikan produk mereka, mulai dari perusahaan besar Amazon, Tokopedia, dan lain sebagainya.

 

Untuk menghasilkan uang dari YouTube sebagai pemasar afiliasi, maka kita perlu untuk meninjau produk afiliasi kita di video, atau perlu untuk bikin sebuah tutorial gimana caranya menggunakan produk si costumer. Jangan lupa juga untuk menuliskan link tautan mengenai produk afiliasi kamu di deksripsi Youtube agar kamu bisa mendapatkan komisi untuk penjualannya.

4. Bikin Youtube sendiri seperti serial TV

Suka bercerita dan tampil di depan kamera? Jika iya, maka YouTube sangat memungkinkan kamu untuk bikin acara TV Web sendiri tanpa batasan apapun, cukup mainkan imajinasi kamu dan punya anggaran untuk kamera dll. Kamu bisa bikin serial komedi, drama atau ngobrol sendiri dengan bahas tema yang menarik. Ketahuilah bahwa YouTube membatasi durasi sampai 15 menit,  dan kalau kamu mau unggah video lebih panjang, maka kamu harus meningkatkan batas durasi kamu juga.

Kamu harus tahu bahwa jika kamu berhasil memiliki banyak penonton, maka ini juga bisa meningkatkan karir kamu atau bahkan mengembangkan karir baru untuk kamu.

 

Nah itu dia 4 cara yang berbeda yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari YouTube. Nggak susah kan? Hanya butuh niat, keberanian dan komitmen. Yuk, berpikir kreatif dan mengubah cara berpikir untuk hasilin ide yang brilian.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami