Kasihan Pendeta Ini, Niat Hati Baptis Jemaat Malah Dimangsa Buaya
Sumber: The Killer Punch News

Internasional / 7 June 2018

Kalangan Sendiri

Kasihan Pendeta Ini, Niat Hati Baptis Jemaat Malah Dimangsa Buaya

Lori Official Writer
12858

Tragedi mengenaskan menimpa seorang pendeta gereja asal Ethiopia pada Minggu (3/6) pagi lalu. Sang pendeta dimangsa buaya saat hendak membaptis jemaat di Danau Abaya di wilayah bagian selatan Ethiopia.

Sebelum kejadian itu terjadi, Pendeta Docho Eshete masuk ke tepi danau untuk membaptis langsung sebanyak 80 jemaatnya. Setelah membaptis dua jemaat, tiba-tiba seekor buaya muncul dan mulai menerkam dirinya. Buaya tersebut mengigit bagian kaki, punggung dan tangannya sehingga dia menderita luka yang cukup parah. Akibatnya, pendeta Eshete meninggal di tempat kejadian.

“Dia membaptis orang pertama dan meneruskannya ke yang lain. Tiba-tiba, seekor buaya muncul ke permukaan danau dan menerkam pendeta,” kata seorang warga yang menyaksikan peristiwa itu.

Baca Juga :

7 Hal Profetik yang Dinyatakan Allah Lewat Hidup Yohanes Pembaptis

Sementara buaya menerkam pendeta, para jemaat berusaha untuk menyelamatkan dia. Mereka bahkan memakai jaring ikan untuk mencegah buaya terus menyerang sang pendeta. Sayangnya, upaya tersebut tak bisa menolong sang pendeta.

“Mereka hanya berhasil mendapatkan mayatnya. Mereka tak berhasil menyelamatkannya,” ucap Eiwnetu Kanko, salah seorang anggota kepolisian Arba Minch, Ethiopia.

Seperti diketahui, Danau Abaya memang dikenal merupakan danau yang dihuni oleh buaya dengan populasi yang cukup banyak. Warna air yang kecoklatan membuat orang-orang tak bisa melihat buaya dengan jelas. Biasanya buaya ini akan menyerang manusia karena mereka kekurangan makanan di danau.

Sumber : Bbc/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami