Mengharukan, Pendeta Ini Tewas Sambil Peluk Jemaat Saat Erupsi Gunung Fuego di Guatemala
Sumber: CBN.com

Internasional / 6 June 2018

Kalangan Sendiri

Mengharukan, Pendeta Ini Tewas Sambil Peluk Jemaat Saat Erupsi Gunung Fuego di Guatemala

Puji Astuti Official Writer
3046

Puluhan orang meninggal dunia dan ratusan orang terluka akibat erupsi vulkanis Gunung Fuego di Guatemala. Dari antara yang meninggal, ada tiga orang pendeta yang ditemukan tewas. Salah satu tubuh pendeta ditemukan tewas dalam keadaan memeluk seorang jemaat.

Berdasarkan berita yang dirilis CBN.com, Pastor Cash Luna mengjadi saksi adanya sekelompok pendeta yang tewas – salah satu tewas dalam keadaan memeluk jemaatnya di dalam gereja. Dia adalah Pendeta Camilo Pamal dari Missionary Church di desa El Rodeo Los Lotes. Hanya dua anggota keluarga Pendeta Camilo yang selamat, hal ini dikomfirmasi oleh CBN News berbahasa Spanyol saat menghubungi juru bicara pelayanan Casa de Dios.

Keluarga Pendeta Camilo ditemukan selamat karena tersembunyi dibalik mimbar gereja. Mereka mengalami trauma dan menjalani terapi bersama konselor beberapa hari setelah letusan gunung terjadi. Banyak orang tidak bisa selamat dari erupsi ini karena gas vulkanik menyebar dengan cepat dalam area yang luas.

Baca juga artikel lainnya :

Presiden Terpilih dan Gerakan Doa Guatemala

Yesus Melejit di Guatemala


Banyak orang dalam keadaan kaget dan trauma karena kejadian ini, dan pelayanan Casa de Dios masih melakukan perekrutan psikolog untuk membantu para korban yang saat ini di pengungsian untuk bisa pulih.

Tidak hanya Casa de Dios, beberapa pelayanan kemanusiaan lain, termasuk pelayanan kemanusiaan CBN yaitu, Operation Blessing Guatemala yang mendistribusikan makanan dan kebutuhan untuk kebersihan. Saat ini mereka masih membutuhkan pakaian dan juga matras untuk para korban. 

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami