Mengerikan, Daya Ledak Bom yang Disita di Universitas Riau Persis Bom 3 Gereja Surabaya!
Sumber: www.indopos.co.id

Nasional / 5 June 2018

Kalangan Sendiri

Mengerikan, Daya Ledak Bom yang Disita di Universitas Riau Persis Bom 3 Gereja Surabaya!

Budhi Marpaung Official Writer
1790

Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Nandang menyatakan bahwa bom yang berhasil disita oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Universitas Riau (UNRI) memiliki kemiripan dengan bom yang meledak di tiga gereja di Surabaya, Mei lalu.

"Daya ledaknya sama dengan kejadian serangan bom bunuh diri di gereja Surabaya, bahan baku juga sama," ucap Irjen Pol Nandang dalam keterangan persnya, seperti dikutip Goriau com, Sabtu, 2 Juni 2018 malam. 

Nandang mengatakan pihaknya menemukan bom-bom itu di sekretariat kelembagaan atau gelanggang mahasiswa. Ada empat bom siap ledak dan delapan serbuk bom yang berhasil diamankan.


(Ilustrasi tim Densus 88)

Lebih lanjut Jenderal polisi bintang dua tersebut mengungkapkan bahwa bom-bom ini rencananya akan digunakan untuk meledakkan gedung DPRD Riau dan DPR RI. Bom-bom yang berhasil disita ini telah dijinakkan oleh tim penjinak bom.

Sementara itu, Nandang menyebut bahwa ada tiga terduga teroris yang dibekuk oleh tim Densus 88. Dari pemeriksaan diketahui bahwa ketiganya merupakan alumni dari UNRI.

Baca Juga: Kepada Teroris Bom 3 Gereja di Surabaya, Pemuda Kristen ini Katakan: Kami Ampuni, Kami Kasihi

Sementara itu, Rektor UNRI Aras Mulyadi menyatakan bahwa tindakan merakit bom di area kampus yang dilakukan oleh para terduga teroris tidak bisa ditolerir.

Sumber : goriau.com, kriminologi.id
Halaman :
1

Ikuti Kami