Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1010


Mastubarsi adalah sebuah topik yang agak tabu oleh sebagian besar orang. Tetapi justru topik ini menjadi pertanyaan oleh banyak orang.

Apakah mastubarsi itu adalah tindakan yang salah atau tidak? Apakah mastubarsi itu dosa atau tidak.

Mungkin bagi beberapa kita, tulisan ini kedengarannya sangat vulgar, tetapi hal itu perlu dibahas agar semua orang tahu dan mengerti bagaimana menyikapi hal ini.

Dari 30 anggota wanita di grup WA-ku, rata-rata dari mereka bertanya soal mastubarsi dan juga penasaran, dan aku percaya bahwa sebagian dari kita juga penasaran akan hal itu kan?

Tahu nggak kalau sebenarnya ada beberapa negara yang merayakan hari orgasme. Saya tidak bercanda, ini benar-benar nyata.

Hal ini dikutip dari Wikipedia bahwa, perayaan ini dimulai dari Brazil dan sekarang UK, Australia dan US juga merayakannya, walaupun di tanggal yang berbeda.

Kedengarannya memang konyol, tetapi itulah kebenaran yang sedang terjadi.

Mungkin dalam beberapa negara dan budaya tertentu, seks itu dirayakan. Namun dalam budaya lain, justru seks adalah sesuatu hal yang sangat tabu. Mastubarsi contohnya.

Meskipun begitu, dikutip dari Tribun Kesehatan bahwa menurut Dr. Boyke  Dian Nugraha, Sp.OG bahwa 80 persen wanita melakukan mastubarsi.

Nah, pertanyaan yang muncul adalah apakah mastubarsi itu hal yang alami dan wajar terjadi atau justru itu sesuatu yang salah dan menyimpang dari kebenaran atau dosa?

Baik, mari kita bahas dengan baik-baik!

Mastubarsi didefenisikan  sebagai sebuah perangsangan seksualitas yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual.  Hal ini dilakukan sendiri.

Dan ada begitu banyak orang yang membicarakannya sekalipun ini bukan topik yang nyaman, bahkan sangat memalukan.

Lalu sebenarnya dosakah melakukan mastubarsi?

Alkitab menuliskan di 1 Korintus 10:23, bahwa segala sesuatu diperbolehkan tetapi bukan segala sesuatu yang membangun.

"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan. Benar tetapi bukan segala sesuatu membangun."

Jika tulisan ini di Alkitab yang kita miliki, maka kita akan menemukan tanda baca yang memetik "segala sesuatu diperbolehkan." Artinya bahwa Tuhan tidak pernah melarang kita melakukan apapun yang kita mau lakukan, tetapi jangan lupakan kalimat selanjutnya, bahwa segala sesuatu tidak berguna dan membangun, itu berarti kita bebas melakukan apapun tetapi yang berguna dan membangun.

Ada banyak orang termasuk beberapa orang Kristen yang taat percaya bahwa mastubarsi itu diperbolehkan, dan bahkan kadang-kadang bermanfaat selama itu bisa dikendalikan dengan baik. Apakah kamu salah satu orang Kristen yang berpikir demikian?

Mastubarsi disebut-sebut sebagai cara yang bagus untuk melepaskan ketegangan, ketika menahan diri dari seks sebelum menikah, dijadikan alasan agar bisa tidur dengan nyenyak dan lain sebagainya.

Bahkan status janda pun dijadikan alasan yang tepat untuk melakukan mastubarsi tanpa rasa bersalah, karena mungkin mampu memenuhi hasrat seksual, padahal seks Tuhan ciptakan bukan untuk menyenangkan diri sendiri, tetapi menyenangkan pasangan dan juga memuliakan Tuhan.

Namun dalam 1 Korintus 6:13b-15 dinyatakan : "...Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh. Allah, yang membangkitkan Tuhan akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya. Tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada pencabulan? Sekali-kali tidak!"

Jadi sudah jelas bahwa mastubarsi merupakan imoralitas seksual yang sama sekali nggak menghormati Tuhan, karena melibatkan fantasi yang tidak benar atau pikiran kotor terhadap orang lain, dan itu adalah sebuah perzinahan.

Matius 5:28: “Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.”

Memang Alkitab tidak menuliskan secara jelas soal  apakah mastubarsi berdosa atau tidak. Tetapi dari dalam diri kita, ada Roh Kudus yang mampu membedakan mana yang baik dan berkenan bagi Allah. Selain itu, 2 kutipan Alkitab diatas cukup memberikan kita pandangan yang berbeda soal mastubarsi.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7437

advertise with us