Sungguh Sadis! Pendeta Ini Bunuh Putri Angkatnya Sendiri di Toilet Gereja
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 4 June 2018

Kalangan Sendiri

Sungguh Sadis! Pendeta Ini Bunuh Putri Angkatnya Sendiri di Toilet Gereja

Lori Official Writer
3239

Seorang gadis 21 tahun ditemukan tewas di toilet Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI), Jalan Kebun Sayur, Gang Pendidikan, Dusun XII Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang pada Kamis, 31 Mei 2018 pekan lalu. Setelah diusut, gadis itu rupanya bernama Rosalia Cici Maretini Siahaan.

Tubuh gadis ini ditemukan bersimbah darah dengan beberapa bekas luka akibat kekerasan fisik. Setelah dilakukan penyelidikan, tragisnya dia dibunuh oleh ayah angkatnya sendiri sekaligus pendeta gereja tersebut yaitu Henderson Sembiring.

Baca Juga : Mengaku Pendeta dan Gelapkan Uang Korban Jadi Motif Penipuan Baru, Berhati-hatilah!

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman menyampaikan bahwa pelaku mengaku sudah menjalin hubungan dengan Rosalia selama empat tahun. Namun dia tega menghabisi nyawa korban lantaran kesal dan cemburu karena korban menjalin hubungan dengan pria lain.

“Kalau pembunuhan terjadi karena pelaku ini kesal dengan kata-kata kasar yang diucapkan oleh korban. Marah pelaku dan naik pitam. Ya karena cemburu juga karena katanya ada pacarnya. Tapi ini masih kita dalami lagi betul tidaknya,” ucap Ruzi, seperti dikutip Tribunnews.com.

Sementara pelaku sudah ditangkap pihak kepolisian sekitar pukul 16.30 WIB pada hari yang sama setelah kejadian, tepat ketika dirinya hendak melarikan diri. Akibat perbuatannya membunuh yang diduga juga sekaligus melakukan kekerasan seksual terhadap korban, Henderson dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

Kasus ini tentu saja menjadi pukulan besar bagi seluruh umat kristiani. Pasalnya, sosok yang seharusnya mengajarkan tentang kebenaran firman Tuhan kepada jemaat gereja justru menjadi pelaku kejahatan. Semoga kasus ini jadi pelajaran penting buat setiap umat Kristen supaya tetap hidup mencerminkan kebenaran firman Tuhan.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami