Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1740


Ada seorang lelaki yang sama sekali tidak percaya tentang keberadaan Kristus. Dirinya selalu mengolok-olok setiap kali ada orang yang mencoba untuk mengenalkannya pada kasih dan kebaikan yang telah dilakukan oleh Kristus.

Lelaki tersebut tinggal di sebuah wilayah peternakan yang cukup jauh dari kota. Ia tinggal bersama seorang istri dan dua orang anaknya. Meskipun lelaki tersebut bukanlah orang percaya, namun ia memiliki istri dan anak-anak yang menaruh iman percayanya kepada Kristus. Tidak jarang istri dan anak-anaknya mendapat olokan dari lelaki ini mengenai kepercayaan yang diimilikinya.

"Semuanya tidak masuk akal, kenapa Tuhan mau merendahkan diri dan menjadi manusia seperti kita? Konyol sekali cerita ini," komentarnya pada sang istri.

Pada suatu pagi yang hujan, istri dan anak-anaknya pergi ke gereja sementara ia memilih untuk menikmati acara tv kesukaannya di rumah. Tidak lama setelah kepergian istrinya, hujan yang turun semakin besar dan disertai oleh angin yang sangat kencang.

Saat sedang hanyut dalam salah satu acara TV,  ia mendengar kalau ada sesuatu yang menabrak jendela. Ia mencoba untuk mengecek dibalik jendela tersebut, namun tidak menemukan apa pun. Rasa penasaran kemudian menuntunnya untuk membuka pintu dan mengecek secara langsung.

Ternyata benda yang menabrak jendelanya tersebut adalah beberapa ekor burung. Angin membuat burung-burung tersebut kehilangan kendali dan menabrak jendela. Mereka tidak bisa kembali terbang mengingat kencangnya angina dan hujan saat itu.

Karena merasa kasian, lelaki ini kemudian mencoba untuk menolongnya. Ia pikir kalau sebuah kandang anjingnya yang sudah lama tidak terpakai yang terletak tidak jauh dari jendela bisa dipakai oleh burung-burung tersebut agar tidak terkena hujan dan angin.

Tetapi sayang, setiap kali ia mendekati burung-burung tersebut, mereka justru mencoba untuk lari. Tidak hilang akal ia kemudian mencoba untuk berdiri di belakang burung-burung tersebut agar bisa menakutinya dari belakang. “Dengan cara ini, mereka akan ketakutan dan terbang menuju kandang,” gumamnya. Tapi cara ini tidak juga berhasil. Burung-burung ini justru semakin ketakutan.

Lelaki ini kembali ke dalam rumahnya, mengambil sepotong roti dan menaruh roti ini di dalam kandang dengan harapan bahwa burung-burung ini akan masuk kandang dan memakan roti-roti ini. Setelah tiga puluh menit menunggu, lelaki ini sudah mulai kehilangan kesabarannya. Ia juga makin merasa kasihan karena ada beberapa burung yang masih kecil dan nampak sekali kedinginan. Tetapi ia mendapati bahwa tidak ada satu ekor burung pun yang mencoba mendekati roti.

Di dalam hatinya, ia bergumam, "Kenapa sih mereka nggak mau mengikutiku? Mereka akan selamat dari hujan dan angin kalau saja mereka mau di dekati dan mengikutiku. Gimana ya caranya agar aku bisa memasukkan mereka ke kandang ini dengan segera agar mereka tidak kedinginan?"

Dirinya larut dalam pikiran-pikiran tersebut, lalu ia bergumam, "Satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka adalah dengan menjadi seperti mereka, kalau saja aku adalah burung, maka aku bisa menuntun mereka ke tempat yang lebih aman."

Pada saat itu juga, ia terdiam. Pikiran tersebut mengingatkannya pada Kristus. Ia menyadari bahwa untuk menyelamatkan umat manusia, Tuhan rela menjadi seperti kita, manusia. Detik itu juga dia menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatnya.

Seringkali kita tidak memahami kenapa Tuhan mau merendahkan dirinya sebagai manusia. Tetapi dari cerita diatas, kalau saja Tuhan tidak memberikan AnakNya yang tunggal, Yesus, mungkin kita pasti akan terus-terusan tersesat dan mengalami kematian yang kekal.

Sumber : inspiring 21

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7192

Gempa Lombok