Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
149


Berdasarkan data yang dikutip dari beberapa penelitian, kita patut memuji kinerja generasi milenial saat bekerja karena rata-rata mereka punya tingkat produktivitas yang tinggi.

Hal ini bisa jadi salah satu alasan kenapa banyak millennial diburu oleh perusahaan-perusahaan media. Selain bisa menambah nilai bagi perusahaan, generasi millennial juga dinilai punya semangat kerja yang sangat besar. Mereka bahkan cenderung menciptakan budaya kerja yang berbeda di lingkungan pekerjaan.

Generasi millennial saat ini juga ditemukan jauh lebih kreatif dan punya segudang ide untuk mendukung pencapaian tujuan perusahaan.

Berikut 5 kunci semangat kerja yang bisa ditiru dari generasi millennial:

1. Suka bekerja secara fleksibel

Gak jadi rahasia lagi memang kalau tempat kita untuk bekerja sudah berubah. Bersamaan dengan banyaknya kesempatan kerja jarak jauh, generasi millennial justru berani menghadapi tantangan bahkan meski harus bekerja online. Hal inilah yang jadi salah satu kunci fleksibilitas kerja kaum millennial. Secara data ditemukan kalau hampir 80% kaum millennial percaya kalau fleksibilitas dalam jadwal kerja berbanding lurus dengan produktivitas kerja yang lebih baik.

2. Lebih kreatif memanfaatkan teknologi

Kehadiran teknologi membuat kaum millennial mudah sekali mengakses berbagai informasi. Baik lewat smartphone, email ataupun perangkat sosial media. Seringnya mereka juga mengaksesnya disela-sela kerja.

Tapi yang unik dalam hal ini adalah kaum millennial justru bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan produktivitas kerja. Sebuah survei yang dilakukan oleh Levo dan Microsoft Office menemukan bahwa 92% generasi millennial memakai perangkat teknologi untuk menyelesaikan suatu kasus. Entah itu memakai aplikasi produktivitas atau memakainya sebagai media pemasaran baru sesuai dengan tren terbaru yang muncul. Mereka benar-benar punya banyak ide untuk menghadirkan sesuatu yang baru di dunia kerja.

3. Generasi millennial sudah melek internet

Kaum millennial yang sudah melek internet jadi sumber daya yang dibutuhkan perusahaan. Pasalnya, kemampuan ini bisa digunakan kaum millennial untuk semakin memperluas brand perusahaan. Keuntungannya adalah membuat brand perusahaan lebih terkenal secara online dan lebih mudah ditemukan di situs pencarian di internet.

Baca Juga :

Kamu Millenial yang Lagi Bangun Startup Digital, Coba Ikutin Tips Menkominfo Ini Deh

5 Hal yang Harus Dipelajari Anak Muda Kristen Supaya Bisa Jadi Calon Pemimpin yang Handal

4. Mudah beradaptasi dengan lingkungan

Ada pepatah yang berkata ‘Untuk bertahan hidup kamu harus mampu beradaptasi’. Hal inilah yang dimiliki generasi muda saat ini. Selain kreatif dan produktif, mereka juga cenderung lebih mudah beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Dengan beradaptasi dengan lebih mudah, kaum millennial ini bisa lebih mudah mengintergrasikan diri dengan budaya perusahaan.

5. Lebih suka dengan keseimbangan hidup antara bekerja dan bermain

Google adalah salah satu perusahaan yang banyak mempekerjakan kaum millennial di bawah 30-an tahun. Bisa dibilang, perusahaan ini merupakan tempat yang diidam-idamkan pekerja millennial saat ini. Karena baik mulai dari cara kerja, ruangan dan waktu kerjanya dibuat dengan begitu kreatif. Ruang kerja yang friendly dan nyaman sampai fasilitas bermain yang disediakan dibuat sedemikian rupa sesuai dengan karakter pekerja muda saat ini yang lebih menyukai keseimbangan hidup antara bekerja dan bermain.

Semangat kerja generasi millennial saat inilah yang membuat dunia usaha berkembang pesat. Bukan hal yang mustahil kalau kedepan, sistem kerja kita yang cenderung kaku akan mengalami pergeseran ke arah yang lebih baik. 

Sumber : Inc-asean.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us