Selamatkan Anak yang Tergantung, Pria asal Mali Ini Mengaku Tuhanlah yang Membantunya
Sumber: CBN.com

Internasional / 2 June 2018

Kalangan Sendiri

Selamatkan Anak yang Tergantung, Pria asal Mali Ini Mengaku Tuhanlah yang Membantunya

Budhi Marpaung Official Writer
4379

Seorang pria yang sekarang disebut 'Spiderman' di dalam kehidupan nyata seorang anak yang tergantung di balkon di Paris pada akhir pekan lalu.

Mamoudou Gassama, 22 tahun, memanjat empat lantai dari sebuah gedung apartemen untuk menyelamatkan bocah berusia 4 tahun yang tergantung. Dia mencapai balita dalam hitungan detik, menyelamatkan nyawa anak itu.

Gassama adalah seorang imigran yang tiba dari Mali beberapa bulan yang lalu. Dia mengatakan dia tidak bisa melakukannya tanpa Tuhan.

BBC News melaporkan dia mengatakan kepada presiden Prancis, "Saya tidak punya waktu untuk berpikir. Saya berlari menyeberang jalan untuk pergi dan menyelamatkannya."


Gassama menambahkan, "Saya baru saja naik dan bersyukur kepada Tuhan, Tuhan membantu saya. Semakin saya memanjat semakin saya memiliki keberanian untuk naik lebih tinggi. Itu saja."

Presiden Perancis Emmanuel Macron bertemu dengan Gassama di Istana Elysee pada Senin (28/5/2018) di mana dia memberikan penghargaan kepada pria muda tersebut dengan sertifikat dan medali emas karena telah melakukan tindakan yang begitu berani.

Berkat tindakan heroiknya, Gassama dianugerahi kewarganegaraan Prancis dan diberikan pekerjaan di unit pemadam kebakaran Paris.

Ayah dari anak kecil itu dilaporkan keluar bermain PokemonGo ketika insiden terjadi.

Baca Juga: Selamat dari Genosida, Remaja Kristen ini Ungkap apa yang ISIS Lakukan Pada Keluarganya

Jaksa Prancis, Francois Molins, mengatakan bahwa ayah sang anak sekarang menghadapi dua tahun penjara karena meninggalkan anak itu sendirian.

Sementara itu, penginjil Franklin Graham, kagum dengan penyelamatan, dan memanggil pria muda itu itu sebagai pahlawan.

"Bravo! Mamoudou Gassama adalah pahlawan!" tulisnya di Facebook. "Dan setelah itu berakhir, Mamoudou, yang merupakan imigran dari Mali, memberikan pujian kepada Tuhan."

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami