Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
361


Pohon kelapa  ternyata nggak cuma enak di airnya saja lho. Ada banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari pohon yang biasa tumbuh di daerah pantai ini. Mulai dari batangnya hingga daunnya hampir semua bisa banget dimanfaatkan oleh manusia. Begitu pula dengan buahnya.

Buat kamu yang mungkin nggak suka dengan kelapa, coba baca manfaat buah kelapa di bawah ini yang wajib kamu harus ketahui. Yakin deh, setelah ini kamu nggak akan benci dengan kelapa. Semoga bermanfaat ya!

1. Dari pada ke salon, mending bersihkan kulit kamu dengan air kelapa. Jerawat dan noda di wajah- bye-bye!


Buat kamu yang pengen banget menyelesaikan problem di wajah penuh noda secara alami, maka air kelapa adalah pilihan yang tepat.

Nggak cuma ampuh membersihkan kulit berminyak saja, tapi air kelapa juga bisa menghilangkan jerawat dan noda di wajah lho!

Percaya deh, kulit kamu akan lebih cerah dan bersih. Rutinlah menggunakan air kelapa untuk membersihkan wajah kamu.

Nggak cuma enak diminum, tapi bisa menyelesaikan masalah kulit kamu. Yuk, coba!

2. Buat yang doyan makan, air kelapa adalah menu yang pas untuk kamu! Jago banget turunin berat badan...


Memutuskan untuk diet memang sebuah pengorbanan banget, apalagi buat kamu yang doyan makan. Tapi, selalu ada daya demi badan yang ideal kan?

Beberapa teman suka mengeluh soal sakit perut dan gejala maag karena makan nggak teratur ditambah nahan lapar.

Nah, dari pada kamu nahan lapar dan akhirnya diet nggak sehat, meminum air kelapa akan bikin kenyang kamu jauh lebih lama.

Air kelapa ini, memiliki kandungan yang bisa bikin perut kita terasa kenyang sehingga kita bisa dengan gampang untuk mengontrol nafsu makan.

Nggak usah kuatir kalau misalnya mau minum air kelapa dengan jumlah banyak, karena air kelapa mengandung mineral alami dan rendah lemak, so aman-aman saja buat kesehatan kamu.

3. Biar nggak dehidrasi, minum aja air kelapa!


Nggak semua sih, tetapi beberapa orang punya kebiasaan buruk yaitu jarang minum air putih. Entah karena malas, atau nggak suka air putih, intinya ada saja orang yang jarang banget minum air putih.

Apakah kamu salah satunya?

Kurang minum air putih setelah beraktivitas seharian, mau di luar ruangan atau di ruangan ber-AC, tentu akan menguras banyak cairan dalam tubuh kita dan bikin cepat lemas dan capek.

Nah, untuk menggantikan cairan yang hilang serta menambah tenaga, maka air kelapa adalah solusi yang tepat dibandingkan minuman berenergi lainnya.

Air kelapa mengandung kalium yang tinggi serta rendah gula dibandingkan minuman energi lainnya.

So, pas lagi dehidrasi dan ingin bugar kembali, minumlah segelas air kelapa. Pas kamu sedang sakit dan dalam proses penyembuhan, minum air kelapa juga solusi lho!

4. Selain ketiga  hal itu, air kelapa juga jago banget memperbaiki sistem pencernaan kamu yang nggak lancar


Kalau nggak buang air besar sekali sehari, rasanya risih bukan sih?

Kalau pencernaan kita nggak lancar, rasanya perut membuncit dan sebagian orang akan merasa aneh dalam tubuhnya.

Tau nggak, ternyata air kelapa bisa menolong kamu soal itu. Air kelapa sangat kaya akan serat, sehingga bisa banget bantu proses pencernaan kamu.

Malah, air kelapa bisa menggantikan elektrolit yang hilang pas kamu buang air kecil, pas keringatan ataupun muntah.

Air kelapa cocok banget diminum pas abis lari atau selepas melakukan aktivitas. Minum yuk, demi kesehatan!

5. Bukan darah tinggi lho, tapi hipertensi atau tekanan darah tinggi. Air kelapa bangun banget kamu minum. Yuk!


Dikutip dari Ruangperempuan.com, sebuah studi di West Indian Medical Journal tahun 2005 lalu, diperoleh sebuah kesimpulan bahwa ternyata air kelapa bisa membantu mengontrol hipertensi.

Dalam hasil studi tersebut, ,kandungan vitamin C, kalium dan magnesium yang terdapat dalam air kelapa ini memiliki sebuah kecenderungan menurunkan tekanan darah yang tinggi dan menyeimbangkan efek negatif dari sodium.

BACA JUGA ARTIKEL INI : Frustrasi Berat Badan Naik Tiba-tiba Tanpa Sebab? Apakah Kamu Mengidap 3 Penyakit Ini?

Kalau melihat ada begitu banyak manfaat dari air kelapa untuk kesehatan, rasanya sayang banget kalau kita nggak mencoba ya!

Sebagai orang Kristen yang mengatakan tubuhnya adalah bait suci Allah, maka kita punya tanggung jawab untuk menjaga tubuh kita ini. Nggak cuma menjaga dan merawatnya dengan fashion yang membuat dirimu terlihat makin cantik, tapi juga memastikan agar tetap sehat. Kalau kita sehat dan bugar, maka akan semakin semangat melayani Tuhan bukan?

So, yuk jaga kesehatan selalu ya!


Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7271

advertise with us