Meski Masih Lajang, Inilah 3 Buku Soal Pernikahan Yang Wajib Kamu Baca dari Sekarang!

Marriage / 31 May 2018

Kalangan Sendiri

Meski Masih Lajang, Inilah 3 Buku Soal Pernikahan Yang Wajib Kamu Baca dari Sekarang!

Naomii Simbolon Official Writer
2109

Apa sih sebenarnya yang bikin kita bertarung dengan pernikahan kita? Apa sih sebenarnya yang bikin pernikahan kita berantakan?

Mungkin pemicunya sangatlah dangkal namun jawaban masalahnya semakin dalam, sehingga itulah jadi penyebab mengapa kebanyakan pasangan justru terjebak dalam sebuah lingkaran yang tiada akhirnya dan selalu bertengkar mengenai satu hal yang selalu sama setiap hari.

Nah, kalau kamu memang benar-benar ingin memahami jawaban akan pertanyaan ini, sebabnya kita perlu meluangkan sedikit waktu untuk memahami soal apa sih yang menjadi alasan sebenarnya mengapa masalah yang sama selalu datang berulang kali dalam pernikahan kita?

Di bawah ini ada 3 buku yang bisa kamu baca dan mungkin akan mengajari kamu cara-cara baru untuk memahami diri kamu sendiri serta pasangan kamu, dan apa yang sebenarnya mendorong kita sehingga berperilaku sedemikian tanpa kita sadari setiap hari.

Buku ini mungkin bisa menjelaskan mengenai banyak pertanyaan kamu, serta didukung dengan beberapa kisah sukses dari para pembaca yang bikin kamu menemukan sebuah terobosan di dalam hubungan kalian.

 

1. Things I Wish I’d Known Before We Got Married oleh Gary D. Chapman

Mungkin kebanyakan dari kita berpikir bahwa menikah hanya sebuah langkah resmi untuk sebuah hubungan yang sudah dibangun sekian lama.

Jarang ada orang yang berpikir bahwa diperlukan sebuah persiapan yang matang melalui hubungan yang normal dalam sebuah pernikahan.

Dan diperlukan sebuah kesenjangan yang besar untuk berada di dalam sebuah hubungan agar bisa benar-benar membangun kehidupan bersama.

Gary Chapman sudah menyusun sebuah buku yang sangat praktis yang mengajari pembaca gimana caranya membangun sebuah pernikahan yang sehat serta penuh cinta.

2. Get Things I Wish I’d Known Before We Got Married dari Amazon

Gary Chapman bersama Joycelyn Green menerbitkan sebuah buku yang merupakan terjemahan rahasia cinta. Dalam buku ini, Gary berbicara mengenai gimana hubungan dikatakan penuh "cinta", gimana dua orang bisa saling melihat tindakan yang sama secara berbeda dan menunjukkan betapa pentingnya sebuah bahasa cinta sehingga komunikasi menjadi jauh lebih baik.

Bahasa cinta nggak cuma berlaku untuk sebuah hubungan yang romantis, tetapi juga berlaku untuk membangun sebuah persahabatan yang berkelanjutan dalam hubungan keluarga.

3. Love & Respect: The Love She Most Desires; The Respect He Desperately Needs oleh Emerson Eggerichs

Emerson Eggerichs memberikan saran soal perspektif psikologis gimana caranya mempertahankan sebuah pernikahan tetap sehat dan penuh dengan kasih. Dalam bukunya tersebut, dia membuka sebuah rahasia besar soal hubungan yang akan mengajari kita gimana caranya mengalihkan fokus kita dari hubungan pernikahan menjadi sebuah keluarga.

Nggak cuma itu, dalam buku ini, dia juga membahas beberapa masalah pernikahan yang sering sekali dialami oleh semua orang misalnya gimana caranya mendapatkan kembali percikan romantis yang mulai hilang, hingga gimana melindungi dan memelihara hubungan agar tetap saling menghormati dalam kasih.

Tuhan bisa mendidik dan mengajari kita lewat apapun. Tidak hanya melalui teman-teman di gereja, melalui kotbah pendeta, atau melalui doa secara pribadi, namun Tuhan bisa juga bicara dan mengajari kita lewat buku.

Betapa kasih Tuhan besar buat kita ya, sehingga Dia selalu menegur, mengajar dan menyertai kita. Hal itu dilakukan-Nya supaya rencana-Nya nyata atas kehidupan kita, baik itu secara pribadi bahkan dalam pernikahan kita.

 

Sumber : cheatsheet/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami