Merasa Susah Menemukan Teman Dekat? Coba Lakukan 3 Strategi Ini Daripada Asik Di Medsos
Sumber: www.medium.com

Single / 30 May 2018

Kalangan Sendiri

Merasa Susah Menemukan Teman Dekat? Coba Lakukan 3 Strategi Ini Daripada Asik Di Medsos

Naomii Simbolon Official Writer
2002

Jujur, berapa banyak teman baik yang kamu miliki?

Jika kamu adalah seorang pria, kemungkinan kecil kamu memiliki teman baik satu suku karena pria lebih cenderung merasa terisolasi.

Wanita, terlepas dari kemampuan mereka yang alami yang bisa terhubung dengan banyak orang lain, di era teknologi sekarang justru banyak yang kehilangan persahabatan yang dalam.

Mungkin kamu memiliki ratusan teman di media sosial, tapi coba lihat ada berapa banyak dari mereka yang bisa kamu hubungi pas jam 2 pagi untuk membantu kamu dalam kondisi krisis?

Mendapatkan teman untuk sekedar jalan dan makan bersama atau tertawa bersama itu sangat mudah tetapi tidak untuk menemukan teman baik dalam situasi krisis .

Dikutip dari Lifehack, di bawah ini ada beberapa strategi agar kita mudah mendapatkan teman dekat dan baik.

Strategi pertama : Tetap santai

Kita ini hidup dalam dunia yang terus berjalan bahkan lebih cepat sehingga banyak hal yang harus kita lakukan.

Sistem saraf kita pun mulai terbiasa dengan kecepatan itu, bersama dengan orang-orang disekitar kita dan kadang kita tidak begitu  menyadari seberapa cepatnya tubuh dan pikiran kita terpengaruh atas hidup ini.

Dan setelah kita mulai menerima dan mengalami proses hidup yang cepat ini, maka mulailah bersantai. Tetap santai. Mungkin sih kita akan merasa cemas, tetapi itu wajar. Itulah hidup dan proses seumur hidup.

Kita nggak perlu menjadi orang yang ahli dalam menjalani hidup, kita hanya perlu berjalan dalam proses bersama Tuhan dan melihat hasilnya.

Dengan santai menjalani hidup ini, maka kita akan menikmati setiap proses. Dan dalam hal ini, kita mampu berpikir dan belajar melihat hidup orang lain, mengasihi mereka, bersyukur dan mereka akan menjadi teman dekatmu!

Bayangkan jika kita tidak mampu bersantai dalam menjalani hidup, kapan kita bisa menemukan teman dekat, sedangkan kita asik dengan pergumulan kita dan berjalan sendiri?

Strategi Kedua : Terbuka

Begitu kita bisa menerima tubuh, pikiran dan pengalaman emosi kita, maka disanalah kita akan memiliki banyak ruang untuk terbuka terhadap orang lain. Inilah kunci untuk memulai persahabatan. Tanpa keterbukaan, kita nggak akan bisa memulai hubungan dan berinteraksi dengan orang.

Brene Brown pernah menjelaskan bahwa semua hubungan dekat, baik itu pacaran atau persahabatan harus dimulai dengan keterbukaan.

Mungkin kita takut, jika harus ditolak, bahkan disakiti dan dipermalukan. Tapi percayalah bahwa tanpa keterbukaan nggak akan ada hubungan yang baik dan sehat, mereka hanya terhubung dengan dirimu yang bertopeng saja.

Dengan terbuka, itu artinya kamu nyata! Kita adalah manusia, dan tentu saja nggak semua orang menyukai kita.  Tetapi pasti ada yang mau menerima kita apa adanya.

Strategi Ketiga : Terhubung

Setelah kamu bisa santai dan terbuka, maka saatnya untuk menjangkau agar terhubung dengan orang lain. Jika terbuka adalah kuncinya maka terhubung adalah pintunya. Pas kita berani melangkah maju melalui ketakutan kita untuk menjangkau orang lain, maka ini adalah bagus sekali!

Bergeser dari pasif menjadi aktif dengan bergerak maju supaya terhubung dengan yang lainnya akan membuat kamu menemukan banyak teman dekat.

Kamu tidak pernah sendiri dalam menjalani hidup ini. Percayalah! Selain datang kepada Tuhan, hal kecil yang harus kamu lakukan adalah 3 hal di atas. Ingat bahwa menjadi single tidak melulu sendirian kemana pun, daripada hanya terhubung di sosial media, lebih baik terhubung dengan banyak orang di dunia nyata! Coba lakukan 3 strategi di atas ya!

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami