Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
276


Generasi milenial merupakan generasi yang sedang naik daun belakangan ini. Hal ini lantaran mereka yang lahir pada 1980-2000 ini memang sedang berada pada usia-usia produktif. Kebanyakan profesional muda disekeliling kita merupakan orang-orang generasi milenial. Generasi milenial memang sangat unik, mengingat generasi ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan media. Jadi, jangan heran kalau generasi ini juga yang menimbulkan gelombang perubahan dimana-mana ya.

Selain sisi positif yaitu usia yang masih sangat produktif, generasi milenial sayangnya punya sisi negatif yang seringkali bikin generasi terdahulunya geleng-geleng kepala. Nggak jarang mereka menolak generasi ini untuk ikut andil dalam perusahaan. Nah masalah-masalah dibawah inilah alasan kenapa kita sebagai generasi milenial nggak kunjung bisa melebarkan sayap di dunia karir.

1. Mengalami kesulitan berkomunikasi

Seperti yang sudah dikatakan tadi, kehidupan generasi milenial sangatlah erat dengan teknologi. Sebagaimana kita tahu kalau komunikasi merupakan sebuah fondasi dalam setiap hubungan, pun hubungan antara kita dan perusahaan.

Doktrin-doktrin seperti "Masa depanmu ya kamu yang menentukan," atau "Be yourself" sangat erat dengan generasi kita. Hal ini membuat kita seringkali jadi besar kepala dan dianggap egois karena menolak untuk membaur dengan lingkungan sekitar.

Memang, generasi milenial merupakan kita yang cerdas dan kreatif. Kita penuh dengan karya dan tidak suka mengimitasi orang lain. Terkadang, kebebasan juga menjadi ciri-ciri yang melekat dalam kehidupan kita.

Hal ini tidak berarti kita bisa abai terhadap permasalahan sekitar dan peka untuk bersosialisasi dengan orang lain. Kemampuan bekerja sama merupakan hal penting yang harus kita miliki di dunia profesional, sebab kita tidak mungkin bekerja selalu sendiri. Membuka hati dan pikiran kita bisa dibilang sebagai salah satu cara membuka gerbang kesempatan.

Baca juga: Imago 2018 - Tentang Dunia Digital, Inilah Pengertian DIGITAL Bagi Bos Astra Ini

2.  Percaya diri

Generasi milenial memang sedang berada di atas angin. Kita ditempa dengan kualitas pendidikan yang semakin lama semakin membaik, belum lagi dengan peran teknologi yang mempermudah kita mengakses banyak informasi menjadikan banyak orang-orang hebat yang muncul dari generasi ini.

Sayangnya, kita seringkali lupa kalau hal-hal negatif biasanya berasal dari sesuatu yang berlebihan. Tidak jarang generasi milenial yang besar kepala karena merasa hebat dan tahu segalanya, sehingga mereka ingin diperlakukan sebagai superior.

Timbulnya orang-orang hebat ini juga membuat sebagian orang yang lain jadi minder. Mereka silau terhadap setiap pencapaian yang didapatkan oleh orang lain. Tidak heran kalau generasi ini seringkali berada dalam ketakutan, stres dan depresi.

Agar kita tidak menjadi salah satunya, cobalah untuk terus menilik hati kita. Terlebih kita adalah anak Tuhan yang sudah sepantasnya memahami kalau apa yang kita miliki ini adalah milik Tuhan. Dibandingkan fokus pada setiap pencapaian, kenapa tidak fokus pada hal-hal yang kita kerjakan agar bisa memberikan yang lebih dan lebih baik lagi setiap harinya?

Buat yang penasaran, yuk cek 3 poin lainnya di artikel ini.. 

Sumber : techinasia

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7192

Gempa Lombok