Udah Nonton Solo Star Wars Belum? Ini 3 Hal Yang Harus Orangtua Tahu Sebelum Nonton!

Entertainment / 28 May 2018

Kalangan Sendiri

Udah Nonton Solo Star Wars Belum? Ini 3 Hal Yang Harus Orangtua Tahu Sebelum Nonton!

Naomii Simbolon Official Writer
2391

Sejak dirilisnya film Stars Wars pada tanggal 25 Mei 2018 lalu, maka para penggemar mulai mengerumuni bioskop hingga hari ini.

Han Solo dalam film ini nggak pernah berusaha menghindari masalah, tetapi itu bukan karena dia kurang berusaha. Tapi kelihatannya masalah mengikutinya kemana-mana.

Begitulah kehidupan, sebagaimana seperti yang dia sebutkan bahwa dirinya adalah seorang penjahat. Ia dibesarkan di Corellia, di sebuah planet di mana orang-orang baik sangat langka ditemukan dan di mana semua orang berusaha melarikan diri dari sana. Mencuri dan berbuat curang adalah norma yang ada di wilayah yang dikuasai oleh gengs ini, namun Han sangat yakin bahwa dia sudah menemukan tiket masa depan yang lebih baik baginya, yaitu ketertarikannya akan Qi'ra dan dia akan menjadi pilot.

Film ini memang sangat menarik sehingga ada banyak orang tua mengajak anak-anaknya untuk menikmati film ini. Namun sayang sekali, orang tua sering banget nggak menyadari bahwa  beberapa adegan film nggak selalu cocok untuk semua usia. Dan kadang ini bisa menjadi hal yang bikin para orang tua dilema karena bingung menentukan film terbaru seperti apakah yang layak untuk di tonton mereka di bioskop tanpa merusak pikiran mereka.

Dibawah ini ada beberapa hal yang harus diketahui oleh orangtua jika ingin menonton film, salah satunya film Star Wars.

1. Konten kekerasan sangat menganggu dan tidak seharusnya diberikan untuk anak tonton

Setiap film  Star Wars selalu ada orang-orang jahat yang ditembak laser blaster dan kapal-kapal yang meledak dalam pertempuran ruang angkasa. Bahkan film Star Wars Solo yang baru rilis ini juga sama. Film ini berisi kekerasan yang sama dan beberapa konten yang nggak cocok untuk anak-anak.Seperti adegan dimana mahluk yang mirip alien sedang kejar-kejaran dan melibatkan mahluk besar. Namun kekerasannya tidak memperlihatkan darah seperti saat adegan seseorang ditusuk pisau.

2. Penuh dengan bahasa-bahasa yang kasar

Untuk film Star Wars, kita bisa menemukan 11 kata kasar. Coba, menurut kamu apakah kata kasar demikian layak didengar oleh anak-anak. Apakah ini sebuah tren dan contoh yang patut diperlihatkan dan di tonton? Rasanya tidak!

3. Seksualitas

Memang sih film Star Wars hanya memiliki sedikit adegan seks. Hanya 5 kali ciuman adegan pendek, yang berlangsung beberapa detik. Satu karakter dengan memakai gaun yang sedikit terbuka. dan memang Solo tidak memiliki adegan kamar tidur lainnya. Namun adegan seperti ini cukup mempengaruhi anak.

Iya, jika anak mau menutup matanya 5 detik dalam adegan ciuman atau baju terbuka, masalahnya tidakkah itu membuat mereka penasaran ?

Sebagai orangtua, kita memang sangat perlu bijak memilih film yang layak ditonton bersama anak-anak.

Karena percaya atau tidak, apa yang mereka lihat sangat mempengaruhi pertumbuhan mereka dan kehidupan sehari-hari mereka. Bukan begitu?

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami