Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
628


Sejak dirilisnya film Stars Wars pada tanggal 25 Mei 2018 lalu, maka para penggemar mulai mengerumuni bioskop hingga hari ini.

Han Solo dalam film ini nggak pernah berusaha menghindari masalah, tetapi itu bukan karena dia kurang berusaha. Tapi kelihatannya masalah mengikutinya kemana-mana.

Begitulah kehidupan, sebagaimana seperti yang dia sebutkan bahwa dirinya adalah seorang penjahat. Ia dibesarkan di Corellia, di sebuah planet di mana orang-orang baik sangat langka ditemukan dan di mana semua orang berusaha melarikan diri dari sana. Mencuri dan berbuat curang adalah norma yang ada di wilayah yang dikuasai oleh gengs ini, namun Han sangat yakin bahwa dia sudah menemukan tiket masa depan yang lebih baik baginya, yaitu ketertarikannya akan Qi'ra dan dia akan menjadi pilot.

Film ini memang sangat menarik sehingga ada banyak orang tua mengajak anak-anaknya untuk menikmati film ini. Namun sayang sekali, orang tua sering banget nggak menyadari bahwa  beberapa adegan film nggak selalu cocok untuk semua usia. Dan kadang ini bisa menjadi hal yang bikin para orang tua dilema karena bingung menentukan film terbaru seperti apakah yang layak untuk di tonton mereka di bioskop tanpa merusak pikiran mereka.

Dibawah ini ada beberapa hal yang harus diketahui oleh orangtua jika ingin menonton film, salah satunya film Star Wars.

1. Konten kekerasan sangat menganggu dan tidak seharusnya diberikan untuk anak tonton

Setiap film  Star Wars selalu ada orang-orang jahat yang ditembak laser blaster dan kapal-kapal yang meledak dalam pertempuran ruang angkasa. Bahkan film Star Wars Solo yang baru rilis ini juga sama. Film ini berisi kekerasan yang sama dan beberapa konten yang nggak cocok untuk anak-anak.Seperti adegan dimana mahluk yang mirip alien sedang kejar-kejaran dan melibatkan mahluk besar. Namun kekerasannya tidak memperlihatkan darah seperti saat adegan seseorang ditusuk pisau.

2. Penuh dengan bahasa-bahasa yang kasar

Untuk film Star Wars, kita bisa menemukan 11 kata kasar. Coba, menurut kamu apakah kata kasar demikian layak didengar oleh anak-anak. Apakah ini sebuah tren dan contoh yang patut diperlihatkan dan di tonton? Rasanya tidak!

3. Seksualitas

Memang sih film Star Wars hanya memiliki sedikit adegan seks. Hanya 5 kali ciuman adegan pendek, yang berlangsung beberapa detik. Satu karakter dengan memakai gaun yang sedikit terbuka. dan memang Solo tidak memiliki adegan kamar tidur lainnya. Namun adegan seperti ini cukup mempengaruhi anak.

Iya, jika anak mau menutup matanya 5 detik dalam adegan ciuman atau baju terbuka, masalahnya tidakkah itu membuat mereka penasaran ?

Sebagai orangtua, kita memang sangat perlu bijak memilih film yang layak ditonton bersama anak-anak.

Karena percaya atau tidak, apa yang mereka lihat sangat mempengaruhi pertumbuhan mereka dan kehidupan sehari-hari mereka. Bukan begitu?

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth