IMAGO 2018 – Jika Mau Alami Pertumbuhan Eksponensial, COO CBN Sarankan Gereja Lakukan Ini

IMAGO 2018 – Jika Mau Alami Pertumbuhan Eksponensial, COO CBN Sarankan Gereja Lakukan Ini

Budhi Marpaung Official Writer
1874

Chief Operating Officer (COO) CBN Indonesia Hartono Sugianto membagikan salah satu kunci agar gereja-gereja atau institusi-institusi kerohanian yang ada sekarang mengalami apa yang namanya pertumbuhan eksponensial (exponential growth). Salah satu kunci yang dimaksud adalah memastikan banyak orang melakukan apa yang ingin kita harapkan terjadi.

“Kalau kita mau banyak orang melakukan inovasi, kita harus punya banyak orang berinovasi. Bagaimana cara melakukannya? Kita memberi ruang orang-orang untuk berinovasi,” kata Hartono di hadapan peserta workshop Disruptive Tech in Spiritual Landscape IMAGO Creative Conference 2018 di Menara Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).


Sebagai contoh nyata, sambung Hartono, pihaknya di dalam tahun 2018 ini akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat memperlengkapi, melatih, dan mendorong adanya hal nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Untuk mewujudkannya, CBN bekerja sama dengan sejumlah pihak lain, seperti dengan Andy Zain misalnya. Melalui IMAGO Camp yang akan digelar beberapa bulan mendatang, kegiatan dua hari ini difokuskan untuk membekali para peserta bagaimana membuat konsep aplikasi yang berguna bagi sekitarnya dan memastikan itu menjadi kenyataan.   Pada tahun lalu, kegiatan ini - ketika itu bernama IMAGO Hack7 - diikuti lebih dari 130 orang peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: IMAGO 2018 - Guntur Romli: Lawan Konten-konten Radikalisme dengan Konten-konten Positif!

Menutup presentasinya, Hartono menegaskan bahwa jika gereja atau insituti rohani Kristen ingin benar-benar berdampak besar maka gunakan teknologi dan berpikirlah melakukan sesuatu yang targetnya tidak hanya memberkati lingkungan internal gereja (organisasi), tetapi juga dunia. 

Sumber : Jawaban.Com; IMAGO 2018
Halaman :
1

Ikuti Kami