Pilih Temen Deket Di Tengah Kejombloan Bukan Kayak Pilih Kacang Goreng! Nih 4 Kriterianya
Sumber: Odyssey

Single / 25 May 2018

Kalangan Sendiri

Pilih Temen Deket Di Tengah Kejombloan Bukan Kayak Pilih Kacang Goreng! Nih 4 Kriterianya

Naomii Simbolon Official Writer
1784

Untuk menyembuhkkan rasa sakit, galau dan kepahitan itu nggak mudah. Apalagi kalau kita salah memilih teman-teman di sekitar kita.

Kebayang nggak kalau kita masih dilanda galau karena jomblo bertahun-tahun akibat ditinggal nikah, lalu berteman dengan seseorang yang sama galaunya dengan kita atau justru suka cengin dan mengungkit masa lalu yang ingin kita lupakan?

Geram ya! Memang sih, memilih teman yang baik dan bisa menenangkan kita dari kegalauan itu nggak mudah. Dari sekian banyak teman di samping kita, mungkin teman yang punya kriteria inilah yang layak dijadiin sahabat dekat :

1. Tahu kapan harus ngobrolin masalah jomblo dan ngerti kapan harus seru-seruan

Teman baik itu, adalah teman yang mengerti kamu. Yang memahami hati dan perasaan kamu.

Yang tahu bagaimana menempatkan dirinya dikala kamu sedang galau dan juga sedang butuh hiburan. Biasanya teman yang baik, tahu kapan harus memberi nasihat dan membantu kamu berdoa untuk luka batin kamu soal pria serta mengerti kapan harus mengajak kamu liburan atau melakukan kegiatan konyol atau kegiatan yang kalian berdua sukai dan jarang dilakukan sejak lama.

2. Teman baik itu adalah teman yang selalui siap sedia dan turun tangan menghiburmu ketika ketemu gebetan yang nggak baik

Setelah pulih dari rasa sakit dan galau karena pria, kamu mulai membuka hati dan didekati oleh salah satu gebetan.

Eh, dalam prosesnya, ternyata sang pria tidak serius dan hanya main-main. Duh, hati makin sakit!

Dalam hal ini, temen yang baik langsung turun tangan menghibur dan memberikan masukan kepadamu yang membuat perasaanmu sedikit lebih tenang.

3. Teman yang baik itu, adalah dia yang perduli soal siapa yang mendekatimu dan tak segan-segan mengajakmu untuk menguji sang pria dalam doa

Dulu, setiap saya cerita soal cowok yang saya sukai dan mendekati saya. Dua sahabat saya langsung antusias, dan mendukung dalam doa.

"Untuk mendapatkan pasangan hidup yang benar-benar setelah jomblo bertahun-tahun, kita perlu berdoa dan menguji dia. Biar nggak wasting time dan Tuhan kasih kamu damai sejahtera, apakah dilanjut apa nggak. Apakah dia pria yang benar atau sama kayak kemarin lagi," kata mereka.

Hal ini juga berlaku bagi kamu, jika pun teman kamu tidak sepeka ini soal mendoakan dan menguji pria yang mendekatimu, minimal mereka kepo dan antusias untuk mencari tahu seluk beluk sang pria. Jika pun tidak, minimal ketika kamu ingin mengajak mereka sama-sama mendoakan dan taat menguji sama-sama dalam prosesnya, maka teman seperti ini wajib kamu pertahankan!

4. Teman yang baik adalah teman yang siap memberi waktu buat kamu sekalipun dia punya pacar dan sibuk

Ketika saya balik ke Batam beberapa waktu lalu bahkan sebelum saya berpisah dengan mereka, setiap saya butuh mereka untuk sharing dan berdoa bersama, mereka selalu ada dan mengusahakan waktu.

Minimal jika memang sangat sibuk parah, mereka akan mengatur waktu segera mungkin.

Nah, itulah teman yang baik. Yang siap mengorbankan waktunya untuk kamu, baik itu hangout, sharing dan berdoa bersama.

Mereka bukan sosok yang egois dan mementingkan urusan mereka yang tidak penting. Mereka akan lebih mementingkan kamu yang butuh dorongan semangat dan juga doa.

Seorang Pendeta, pernah mengatakan satu kalimat beberapa waktu lalu di gereja, katanya :

"Jika kita ingin bergaul dengan orang-orang benar di dalam Kristus, maka kita harus punya pikiran yang benar di dalam Kristus. Jika kita ingin orang itu  baik pada kita, maka kita harus lebih dulu baik kepada orang."

Yap! Menurutku ini searah dengan firman Allah yang berkata " Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai." (Galatia 6:7)

Nah, itu sebabnya, jika kita ingin memiliki teman yang perduli pada kita di masa kejombloan yang bertahun-tahun ini, bahkan dalam kehidupan kita sekarang, kita harus belajar jadi teman yang baik dulu untuk mereka.

Bukankah begitu? Itulah 4 Kriteria teman baik yang bisa kamu pahami dan bahkan tiru dalam dirimu.

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami