IMAGO 2018 - Guntur Romli: Lawan Konten-konten Radikalisme dengan Konten-konten Positif!

IMAGO 2018 - Guntur Romli: Lawan Konten-konten Radikalisme dengan Konten-konten Positif!

Budhi Marpaung Official Writer
1052

Intelektual muda Nahdlatul Ulama Guntur Romli mengakui bahwa konten-konten radikalisme, hoaks masih disukai masyarakat di Indonesia. Intelektual muda Nahdlatul Ulama Guntur Romli mengakui bahwa konten-konten radikalisme, hoaks masih disukai masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, ia mendorong agar orang-orang yang mencintai bangsa untuk berperan serta melawannya dengan konten-konten yang positif.

“Konten seperti ini sangat penting agar impian dari pendiri bangsa kita itu benar-benar terwujud,” ujar Guntur saat menjadi salah satu pembicara sesi workshop Nationalism, Art, and Media IMAGO 2018 di Menara Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).


Pria lulusan Universitas Al –Azhar, Kairo, Mesir, ini menyatakan  bahwa kita sebagai bangsa Indonesia diwariskan sebuah negeri, sebuah budaya yang luar biasa, filosofi luar biasa, potensi luar biasa. Semua ini jangan disia-siakan. “Jangan karena peristiwa-peristiwa yang tidak kita harapkan terjadi, impian pendiri bangsa kita tidak terwujud,” sambungnya.

Baca Juga: Social Media Jadi Markas Sebarkan Ideologi Radikal. Mari Bertindak Lewat IMAGO Conference

Guntur meyakini bahwa Indonesia tidak akan ada bila tidak ada Islam, Kristen, Hindu, Budha, penganut aliran kepercayaan. Juga tidak akan ada bila tidak ada suku jawa dan berbagai  suku lain yang ada. “Kita diciptakan dengan keanekaragaman,” pungkasnya. 

Sumber : Jawaban.Com; IMAGO 2018

Ikuti Kami