Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
378


Kita sudah tahu semua bahwa aktivitas olahraga itu bagus bagi tubuh. Tidak ada yang membantahnya. Namun seringkali karena alasan sibuk dengan pekerjaan atau kegiatan sehari-hari, banyak orang yang justru melupakannya. Alasan lain seperti lingkungan udara yang buruk akibat polusi juga kerap dijadikan alat pembelaan untuk tidak berolahraga.

Seiring perkembangan zaman, kegiatan olahraga sebenarnya sudah tampil di dalam beragam bentuk. Tidak perlu lagi ruangan atau alat-alat khusus agar bisa melakukannya. Dengan kata lain, dimanapun sebenarnya kita bisa berolahraga.  

Bagi orang-orang yang sudah berkeluarga, kesempatan untuk menjalani aktivitas menyehatkan ini juga sangatlah terbuka. Terpenting adalah punya kemauan. Itu dulu, urusan-urusan lainnya, semua bisa ditangani.


(Drew dan Paige Adams, pasangan suami istri yang sama-sama melatih basket di salah satu sekolah menengah atas  di Amerika Serikat / Sumber: cullmantimes.com / Rob Ketcham)

Supaya semakin membuat kamu dan pasangan giat mengerjakannya di dalam kehidupan sehari-hari, berikut ada 2 alasan alkitabiah yang perlu kamu ketahui tentang berolahraga:  

1. Karena tubuh kita adalah Bait Allah

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,--dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (1 Korintus 6:19-20)

Menjaga tubuh karena ini adalah bait Allah, bukan hanya dengan menjauhi hal-hal yang merusak tubuh seperti mabuk, ketagihan rokok atau kecanduan narkoba. Malas atau tidak mau berolahraga juga termasuk ke dalam kategori tidak menghargai/ menghormati diri kita sebagai bait Allah.

2. Bukti bahwa kita mengasihi tubuh kita

“Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya…” (Efesus 5:29)

Menarik bahwa rasul Paulus menuliskan tentang hubungan antara manusia dengan tubuhnya sendiri. Dituliskan di sana bahwa adalah mustahil seseorang tidak menyukai tubuhnya sendiri. Sudah seharusnya, manusia senang dengan tubuh yang merupakan ciptaan Tuhan ini.

Namun, rasul Paulus tidak berhenti hanya tidak membenci. Dalam lanjutan tulisannya, ia mengatakan “…mengasuh dan merawatinya”. Kita tahu bersama bahwa berolahraga adalah salah satu bentuk manusia merawat tubuhnya.

Baca Juga: Jadi Kontroversi, Ini Fakta bahwa Olahraga Yoga Tidak Sesuai Dengan Isi Alkitab Lho!  

Betapa indahnya bukan bila kita dengan pasangan sama-sama memiliki tubuh yang sehat? Kita bisa bersama-sama melayani Tuhan dengan maksimal dan menjadi berkat bagi banyak orang lewat hal ini. Selamat mempraktikkan!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth