Anak Bayu Tanya Kenapa Ayah Di Dalam Peti, Jawaban Dari Keluarganya Ini Bikin Terharu
Sumber: Ngopibareng.id

Nasional / 23 May 2018

Kalangan Sendiri

Anak Bayu Tanya Kenapa Ayah Di Dalam Peti, Jawaban Dari Keluarganya Ini Bikin Terharu

Puji Astuti Official Writer
6463

Pada Selasa (22/5/2018) lalu, Kepolisian Daerah Jawa Timur akhirnya menyerahkan jenasah korban serangan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya kepada keluarganya. Korban tersebut adalah Aloysius Bayu Rendra Wardhana (38).  Jenasah Bayu dibawa dari RS Bhayangkara Polda Jatim dan sampai di rumah duka sekitar pukul  11.00 WIB.

Putra Bayu, Cornelius Aaron tampak tidak mau berada di dalam rumah dimana peti mati sang ayah berada. Ia lebih tertarik dengan mobil jenasah yang dipakai untuk membawa peti berisi jenasah sang ayah. Ia merengek ingin ke mobil jenasah tersebut.

“Mobil..mobil..mobil,” demikian rengekan Aaron yang dikutip oleh Suryamalang.com.

Baca juga :

Istri Bayu Korban Bom Surabaya Mengaku Sudah Ampuni Pelaku, dan Ini Doa Dia

Minggu Pertama Pasca Teror Bom Surabaya, Gereja-gereja Dijaga Ketat Pasukan Bersenjata

Tentu tidak mudah untuk mengerti apa yang sedang terjadi bagi seorang anak yang masih berusia 2 tahun 9 bulan tersebut. Ia bertanya kemana ayahnya, mengapa ayahnya ada di dalam peti?

“Aaron memang tanya terus ayahnya di mana. Kenapa ayahnya ada di dalam peti? Kami tidak ingin membohongi dia, keluarga menceritakan bahwa ayahnya sudah bersama Tuhan Yesus, dan menjadi malaikat. Ayah akan selalu melindungi ibu, Aaron, juga adiknya mesti tidak terlihat," demikian tutur Galih Wardhana, adik Bayu bagaiman ia berusaha memberikan pengertian kepada keponakannya tersebut.

Kehilangan seorang Bayu tentu tidak mudah bagi keluarganya, terlebih isteri dan anak-anaknya yang kini harus tetap melanjutkan kehidupan mereka. Semoga dengan dukungan dan kasih dari keluarga besar Bayu memberikan penghiburan dan kekuatan bagi mereka. Terlebih Tuhan Yesus Kristus yang tidak akan pernah meninggalkan mereka dan akan selalu menolong dan membimbing mereka. Mari luangkan waktu sejenak untuk berdoa bagi keluarga besar Bayu dan juga para korban bom Surabaya  lainnya. 

Sumber : Suryamalang.com
Halaman :
1

Ikuti Kami