Imago2018-Investasi Inggris Pesat Karena Teknologi, Bisakah Hal Sama Terjadi Untuk Tuhan?
Sumber: https://code.org/images/app-lab/applab-i

Internasional / 23 May 2018

Kalangan Sendiri

Imago2018-Investasi Inggris Pesat Karena Teknologi, Bisakah Hal Sama Terjadi Untuk Tuhan?

Inta Official Writer
2349

Di Inggris, sektor digital menciptakan lowongan-lowongan pekerjaan baru yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan industri non digital. Tech Nation merilis bahwa tahun 2016 menunjukkan investasi di bidang teknologi digital Inggris mencapai angka 6,8 Euro atau 50% lebih tinggi dibandingkan dengan negara di Eropa lainnya.

Mereka juga menyatakan bahwa Inggris merupakan negara yang memimpin dalam bidang investasi di bidang teknologi. Keterampilan digital juga merupakan sebuah layanan yang sangat mereka butuhkan.

Baca juga: 3 Pendeta Jadi Pelaku Pelecehan Seksual, Inilah Nasib Pendeta Yang Terlibat

Salah satu pemimpin komunitas teknologi di Christian Technology Community Kingdom Code, James Doc menjelaskan bagaimana teknologi bisa digunakan untuk memuliakan nama Tuhan.

Dirinya menjelaskan bahwa teknologi memungkinkan seseorang memiliki kasih yang semakin meningkat. "Sekarang kita jadi bisa melihat dengan mudah apa saja kebutuhan dari komunitas karena kita bisa menjalin sebuah komunikasi yang jauh lebih baik lewat teknologi," ungkapnya.

James juga mengatakan kalau teknologi sekarang ada di mana-mana dan jauh lebih mudah diakses dan dipahami oleh khalayak. "Jauh lebih mudah untuk menghubungkan antara komunitas dan kebutuhan lewat teknologi, " kata James.

Tidak lupa juga James mengungkapkan kalau teknologi memungkinkan kita untuk berkarya jauh lebih murah, dimana hal ini juga menjadi contoh yang baik dimana kreatifitas digital dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan orang banyak.

"Ada beberapa aplikasi yang dibuat oleh pihak gereja yang membantu pasangan menikah dalam mendapatkan konseling," lanjutnya. Ketika ditanyakan mengenai pendekatan antara inovasi dan teknologi, ia berkata, "Di Matius 5, Yesus berkata mengenai orang Kristen yang menjadi garam dan terang.

Sebagai orang yang terjun dalam dunia digital, sekaligus orang percaya dan ambil bagian dalam komunitas pelayanan, seharusnya kita termotivasi lewat iman kita dalam menciptakan sebuah teknologi yang dapat membantu orang-orang yang kurang mampu, janda-janda dan anak yatim.

Seharusnya kemuliaan tidak melulu tentang kita, tetapi mereka yang membutuhkan. Seharusnya bukan tentang kita yang membuat sebuah app yang dapat membuat nama kita besar, tetapi motivasi seharusnya adalah untuk membesarkan nama Tuhan."

James juga mendorong gereja-gereja untuk menjadikan teknologi sebagai jembatan antara anak muda dan gereja, sehingga mereka mulai berpikir tentang bagaimana teknologi bisa digunakan untuk melayani dan menjadi jawaban bagi mereka yang membutuhkan.

Apakah kamu pemimpin gereja? Ayo ikut andil untuk melesatkan pelayanan kita lewat teknologi. IMAGO Creative Conference 2018 yang berlangsung di tanggal 25-26 Mei 2018 hadir untuk menjawab kebutuhan memperlengkapi para pemimpin dan anak Tuhan mengenai perkembangan media dan teknologi serta pengaruhnya untuk keluarga, next generation, gereja dan bangsa.

 

Sumber : premier/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami