Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Luar Biasa, Inilah Tempat yang Tuhan Sediakan Bagi Setiap Orang Setia Pada-Nya Sumber : https://images2.onionstatic.com/clickhol

23 May 2018

 1740
[Daily Devotional]

Luar Biasa, Inilah Tempat yang Tuhan Sediakan Bagi Setiap Orang Setia Pada-Nya

Filipi 1:21

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu143; yohan3; iisam13-14

Saya sudah  tidur ketika telepon berdering. Suara ayah saya gemetar ketika dia memberi tahu saya bahwa nenek saya telah kehilangan pertempuran dengan kanker. Itu adalah panggilan telepon yang saya harapkan, tetapi yang belum saya persiapkan.

Selama empat jam perjalanan dari kampus saya keesokan paginya, saya teringat banyak peristiwa musim panas yang menyenangkan yang dihabiskan di rumah Nenek Wanda. Bukan nenek pada umumnya, energinya biasanya menyaingi saya sendiri.

Kenangan itu berputar di benakku seolah-olah baru terjadi kemarin. Saya bisa melihat nenek saya menciprat-ciprat air dan bermain di danau di samping saya, berteriak histeris di luar kandang monyet di kebun binatang setempat, dan berputar-putar denganku di Tilt-A-Whirl sampai itu membuat kami berdua sakit. (Kami harus membuat operator perjalanan menghentikannya untuk melepaskan kami, tetapi kami menertawakannya sepanjang perjalanan pulang!)

Saya tahu beliau ada di Surga dan tidak lagi menderita penyakit yang begitu cepat memorak-porandakan tubuhnya, tetapi saya belum siap untuk membiarkannya pergi. Saya merasa bahwa Tuhan membawanya terlalu cepat.



Mengapa begitu sulit bagi kita untuk mengucapkan selamat tinggal? Saya pikir itu karena mungkin kita tidak melihat kematian seperti yang Tuhan lihat. Kita memandang kematian sebagai akhir, dan merasa sedih saat kehilangan orang yang kita cintai. Namun dari pandangan Bapa Surgawi kita, kematian hanyalah permulaan - awal dari kehidupan kekal bersama Ia di surga, tempat yang diciptakan untuk kita. Surga adalah tempat yang seharusnya kita sukai!

Bagi kita, kematian itu tragis dan banyak dari kita takut akan hal itu. Tetapi mungkin bagi Tuhan, kematian adalah hadiah untuk kehidupan yang dijalani dengan baik, daripada sesuatu yang harus ditakuti. Kematian duniawi dari seorang Kristen hanyalah berfungsi untuk mengantar kita ke dalam apa yang telah Tuhan ciptakan untuk semua orang percaya - sebuah rumah abadi bersama-Nya di mana kita tidak akan lagi menderita ketidakadilan, cobaan, penyakit, dan kekecewaan.

Rasul Paulus tampaknya memahami ini. Dalam suratnya kepada orang-orang Filipi, dia mengungkapkan harapannya yang penuh cemas akan kehidupan kekal bersama Kristus. Dia merasa terbelah antara ingin melayani Tuhan di bumi, dan ingin pergi ke Surga. Dia menggambarkan hidup dengan Kristus sebagai pilihan yang lebih menyenangkan.

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu. Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam bersama-sama dengan Kristus --itu memang jauh lebih baik; tetapi lebih perlu untuk tinggal di dunia ini karena kamu.” Filipi 1:21-24

Baca Juga: Meskipun Tampak Baik, Tapi Inilah yang Terjadi Saat Kita Mencoba Mengendalikan Kehidupan Kita

Seperti Paulus, jika kita masih di sini, itu berarti Allah masih memiliki pekerjaan untuk kita lakukan. Namun waktu kita di bumi tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi permanen. Kita harus bekerja untuk Tuhan sementara kita di sini, memberi tahu orang lain tentang Ia sehingga mereka juga dapat memiliki hidup yang kekal. Bukan itu saja, kita juga harus mengingat warisan agung yang telah Tuhan nantikan bagi kita.

Ketika kita menjalani hidup kita dengan cara ini, menjaga tujuan abadi akan Surga dan Tuhan bagi kita dalam pikiran, kita akan melihat kematian dari perspektif baru.

Itu tidak berarti bahwa kita tidak akan sedih ketika kehilangan orang yang kita cintai. Tetapi kita dapat memuji Tuhan bahwa, bahkan di dalam kesedihan kita, kita tidak berkabung seperti mereka yang tidak memiliki harapan. Sebagai orang Kristen, kita telah dijanjikan bahwa akhir hidup kita di bumi bukanlah akhir. Harinya akan datang ketika kematian dan kesedihan tidak akan ada lagi.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata  mereka, dan maut  tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” Wahyu 21: 4

Terima kasih, Tuhan, atas janji kekekalan dengan-Mu. Dalam perjalanan kehidupan ini, bantulah saya menjaga mata tetap tertuju ke Surga.

@Bellinda Elliot / CBN.com


Bersyukur dan Bersukacitalah Karena Tempat Kekal Bagi Setiap Pengikut Kristus adalah Surga. 

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

advertise with us