Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
2955


Alfaro, begitulah orang memanggilku. Seorang preman yang paling ditakuti dan sadis. Aku percaya kalau setiap orang yang kehidupannya keras, pasti punya sisi lemah lembut. Dalam kasus Aku, Vhyra merupakan pribadi yang bisa melembutkan sisiku yang keras.

Bukan tanpa dalih, aku lakukan pekerjaan ini demi mengisi perut

Aku dan Vhyra sudah lama mengenal satu sama lain dan kami tinggal dalam satu atap tanpa ada ikatan pernikahan sebelumnya. Awalnya kupikir menjadi orang yang paling ditakutkan adalah satu-satunya keinginan yang kucapai. Ternyata tidak. Ada perut yang harus diisi dengan makanan setiap harinya, ada tagihan tempat tinggal tiap bulannya, dan ada pasangan yang harus dipenuhi kebutuhannya.

Hal ini yang mendorongku untuk tidak hanya menjadi seorang preman yang keliling minta 'jatah' pada setiap pedagang asongan, tetapi juga menjadikanku sebagai perampok barang milik orang lain. Selama perut dan kebiasaan minum-minuman terpenuhi, aku kira itu cukup. Lagi, aku salah.

Baca juga: Jamahan Tuhan Mengubahkan Kehidupanku Yang Dulunya Melayani Lelaki Hidung Belang - Vhyra

Mencuri jadi jalan pintas, pun membawaku dalam penjara

Saat aku mencari jalan pintas bagaimana caranya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, kesempatan pun menghampiri. Aku melihat ada sebuah sepeda motor yang terparkir dalam teras tanpa pagar yang terkunci.

Berbekal sebuah obeng, aku mencoba untuk membawa lari motor tersebut. Nasib apes menghampiri karena ternyata ada seorang warga yang mengenali wajahku. Hal ini membuat aku harus mendekam dalam penjara selama 10 bulan lamanya.

Baca juga: Penjara Buatku Bertemu Tuhan dan Bebas Dari Perzinahan, Asep Harianto

Penjara mengajarkanku menjadi pribadi yang tak kenal rasa takut

Apakah hal ini kemudian membuatku bertobat? Tentu tidak. Penjara semakin menjadikanku sebagai pribadi tanpa kenal rasa takut. Aku melakukan tindak kriminal sejadi-jadinya. Mencuri, merampok, minum-minuman keras, berjudi, semuanya sangat akrab dengan kehidupanku.

Berada dalam daftar pencarian orang

Sepintar-pintarnya seorang kriminal, pasti akan ada satu waktu dimana kejahatan kita terendus oleh polisi. Aku masuk dalam daftar pencarian orang nomor satu di Manado. Tidak ada kata menetap bagiku dan Vhyra saat mendatangi satu tempat dan tempat lainnya. Hidup kami selalu dibayang-bayangi oleh polisi.

Sampai akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Ibu Kota Jakarta. Disana, kami mengenal seorang teman satu kampung yang sudah cukup lama tinggal di Jakarta. Ia tidak hanya memberikan kami tempat tinggal, namun juga memberikan Vhyra sebuah kesempatan untuk bekerja.

Demi melanjutkan hidup, aku biarkan Vhyra jadi penari erotis

Pekerjaannya? Ya, aku harus merelakan pacar menjadi sorotan para lelaki nakal. Ia bekerja di sebuah klub malam dengan pakaian sangat minim guna menghibur mereka. Aku harus menerima kalau pacarku menjadi seorang penari erotis demi menyambung kehidupan kami semua.

Kalau boleh jujur, uang yang dihasilkannya lebih dari kata cukup, bahkan berlebih. Aku tidak perlu bekerja, merampok maupun mencuri. Sehari-hari aku menghabiskan untuk minum-minum dan bersenang-senang dengan teman-teman.

Inikah cara Tuhan menegurku?

Ditengah-tengah pertemuanku bersama teman-teman, aku merasakan sesak yang luar biasa. Siang itu aku sedang menunggu Vhyra pulang bekerja. Sakit ini sangat luar biasa, seakan jantung ini ditekan oleh sesuatu yang luar biasa. Saat Vhyra menghampiri, aku langsung meraung-raung untuk pergi ke dokter.

Dokter berkata kalau aku mengidap komplikasi yang serius. Aku ketakutan bukan main. Ditengah ketakutan tersebut, aku mulai mencari sosok Tuhan. Aku meyadari kalau aku butuh didoakan, aku butuh lawatan Tuhan. Aku memutuskan untuk pergi ke gereja untuk meminta dukungan doa.

Dan aku mendapatkannya. Aku didoakan, seketika itu juga aku merasakan sebuah sukacita yang luar biasa. Ketakutanku hilang dalam sekejap. Aku menerima sebuah lawatan dari Tuhan, kerinduanku untuk berubah sangat besar. Ternyata ada sebuah kesempatan yang Tuhan berikan bagiku. Sejak saat itu, aku memberikan diri dalam sebuah kehidupan baru bersama Yesus sebagai Juruselamat.

 

 

Sumber : solusi

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7225

advertise with us