Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
562


Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi pasangan suami istri sejak Sabtu, 19 Mei 2018 lalu. Pernikahan yang menjadi sorotan masyarakat dunia ini diselenggarakan di sebuah gereja bergaya gotik dengan desain bangunan yang spektakuler di Windsor Castle, St George's Chapel, Inggris.

1. Gereja ini menjadi tempat pernikahan bagi lusinan bangsawan


Bangsawan pertama yang menikah di chapel ini adalah Putri Alexandra dan Raja Edward VII pada tahun 1863. Kemudian Pangeran Charles dan Camila juga menjalankan pemberkatan pernikahan di tempat yang sama yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, tepat setelah mereka melangsungkan pernikahan sipil di Windsor Guildhall.

St George's Chapel merupakan tempat Pangeran Harry dibaptis pada 1984. Cucu tertua Ratu Elizabeth, Peter Philips menikah di sini pada 2008, dan Putri Eugenie dikabarkan akan menikah dengan tunangannya di St George's Chapel pada Oktober mendatang.

2. Merupakan salah satu bangunan bersejarah


Setelah dibangun selama 53 tahun, St George's Chapel dibangun pada tahun 1457 oleh Raja Edward IV dan diselesaikan pada tahun 1528 dibawah pemerintahan Henry VIII. Hiasan kanopi di bagian langit-langit gereja menjadikan gereja terkesan sangat spektakuler.

Chapel ini banyak dipuji sebagai salah satu tempat ibadah terbaik yang menampilkan arsitektur gotik terbaik di Inggris. Meskipun demikian, banyak juga orang yang mengatakan kalau nama chapel yang melekat pada gereja ini sedikit menipu, mengingat ukuran chapel ini jauh lebih besar seperti ukuran sebuah katedral pada umumnya.

Baca juga: Orang Kristen Harus Tahu, Ini Bedanya Gereja, Katedral dan Basilika

3.  Latar belakang nama St George

Meskipun dinamakan St George, sebenarnya chapel ini didedikasikan untuk Bunda Maria dan Santo Edward. Raja Edward III mendapatkan sebuah tugas yang sangat terhormat pada tahun 1348 untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi St George yang ditujukan untuk memuji Tuhan, menghormati Bunda Maria, St George dan St Edward.

4. Tempat kuburan para bangsawan Inggris

Tradisi menguburkan tokoh penting di sebuah gereja atau chapel memang tidak asing lagi di telinga kita. Chapel St George merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi 10 mantan raja, termasuk Henry VII, Charles I, George III, Edward VII dan George V.

Kakek buyut Pangeran Harry, Raja George VI dan istrinya juga dikuburkan di tempat ini. Dilansir dari CNN, chapel ini juga diperikirakan akan menjadi makan bagi Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Philip saat wafat nanti.

5. Chapel St George dibuka untuk umum dan Meghan merupakan orang Amerika pertama yang menikah disini


Chapel St George merupakan tempat ibadah yang masih aktif dan terbuka untuk umum. Setiap minggunya, mereka akan menjalankan beberapa kali kebaktian di hari minggu. Untuk berkunjung kesini, dari London kita cukup menempuh waktu 1,5 jam dengan naik kereta.

Baca juga: Mengenal David Conner, Pemimpin Acara Pemberkatan Nikah Pangeran Harry-Meghan Markle

Meskipun chapel ini dibuka oleh khalayak umum, tidak banyak orang melangsungkan pernikahan disini, kebanyakan dari mereka adalah orang Inggris. Hal ini membuat Meghan Markle merupakan satu-satunya orang Amerika yang menikah di St George.

Kemeriahan pernikahan bangsawan ini juga diprediksi akan berdampak pada perputaran ekonomi Inggris, termasuk dari segi sektor pariwisata. Jadi, gimana nih, kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu situs bersejarah di Inggris ini? 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us