Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1226


Di jaman serba canggih ini, banyak dari kita berlomba memamerkan apa yang kita punya kepada publik. Bukan hanya orang muda tapi pasangan menikah pun tak jarang membagikan momen-momen mesra, keharmonisan dan keakraban bersama pasangan atau keluarga dekatnya.

Tapi siapa sangka kalau sebagian dari momen tampak sempurna itu justru tak seindah kenyataannya. Ada yang bahkan tanpa disangka-sangka berujung pada kasus perceraian, kekerasan rumah tangga dan percekcokan yang nggak pernah usai.

Kondisi inilah yang dialami pasangan Chris Pratt dan Anna Faris. Dalam setiap postingan-postingan Instagramnya, Anna Faris kerap membeberkan kemesraan dan kesempurnaan dalam rumah tangganya bersama Pratt. Setelah sempat dikagumi dan diteladani oleh para pengikutnya, kini pasangan ini harus mengakui bahwa kesempurnaan dan kebahagiaan rumah tangga mereka harus berakhir dengan perceraian.

Baca Juga :

Ucapan Syukur Chris Pratt Saat Masuk Daftar 'Hollywood Walk of Fame' Ini Bikin Terharu!

Chris Pratt Ternyata Favoritkan Ayat Alkitab Ini dalam Hidupnya

Dengan jujur, Faris mengaku bahwa kebahagiaan yang kerap mereka bagikan di sosial media hanyalah untuk menutupi kenyataan yang mereka alami. Menurutnya, sosial media membuat seseorang sulit untuk menunjukkan sosok aslinya kepada publik. Dan hal itu jelas sangat merugikan orang lain.

“Chris dan aku memang sering menyampaikan tentang…apa yang kita dapatkan seperti di Twitter, ‘Cinta mati’ dan ‘Relationship goal’. Kami jelas menanam sesuatu dan hal itu bermanfaat untuk sementara waktu. Sepertinya orang-orang kemudian berpikir kalau kami baik-baik saja dengan memiliki semua omong kosong ini,” kata Faris.

Entah benar atau tidak, baik Pratt dan Faris mengaku setelah perceraian mereka hubungan keduanya tetap dekat. Mereka mengaku akan terus berteman dan membesarkan anak mereka bersama-sama.

Apakah semua pasangan yang membagikan kebahagiaan pernikahannya di sosial media memang akan berujung pada kisah serupa?

Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa dorongan untuk terus memamerkan momen bahagia bersamadi sosial media hanya akan mencuri momen kebersamaan bersama pasangan. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 ini mengungkapkan kalau semakin banyak postingan selfie di Instagram atau Facebook, semakin tinggi pula kemungkinan konflik dan kecemburuan timbul, apalagi kalau postingan tersebut mendapat perhatian besar dari publik.

Sementara konflik yang timbul akibat kebiasaan pamer ini ditemukan rata-rata disebabkan oleh sekitar 42% karena terganggu dengan ketergantungan pasangan dengan ponselnya. Sementara sekitar 18% lainnya kerap berdebat tentang jumlah waktu yang dihabiskan untuk online dan 8% lainnya karena tindakan-tindakan nakal pasangan di online.

Hal ini memang tak sepenuhnya menyarankan pasangan menikah untuk tidak boleh memamerkan momen bahagia bersama pasangan. Tentu saja bisa asal jangan menjadi kecanduan dan akhirnya mengabaikan momen kebersamaan yang nyata dengan pasangan. Waspadalah terhadap masalah yang timbul dalam pernikahanmu karena kebiasaan menggunakan sosial media. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth