Kemajuan Teknologi Menjadi Ancaman Buat Petumbuhan Generasi, Saatnya Buat Perubahan

Kemajuan Teknologi Menjadi Ancaman Buat Petumbuhan Generasi, Saatnya Buat Perubahan

Naomii Simbolon Official Writer
1702

Apakah kamu tahu bahwa gereja sudah mulai kehilangan banyak anak-anak muda sekarang ini. Bahkan anak-anak muda hampir tidak pernah lagi menginjakkan kaki ke dalam gereja dan mengikuti komunitas gereja.

Ada banyak anak-anak muda yang justru lari dari kebenaran dan lepas dari pemuridan.

Menurut survey yang diadakan oleh Bilangan Research pada tahun 2017, diketahui bahwa dari 4.095 anak muda di Indonesa, hanya 63.8 % yang baca Alkitab dan ibadah 4 kali dalam sebulan. Sedangkan 36.2 % lagi hanya ibadah 2 atau 3 kali dalam sebulan.

Wow! Penelitian ini sudah cukup membuktikan bahwa generasi millenial sekarang ini sudah meninggalkan gereja. Dan ini cukup mengkuatirkan nasib generasi selanjutnya.

Jika generasi sekarang saja tidak berada di jalur pemuridan gereja, bagaimana anak-anak muda bisa bertumbuh dengan baik dan melahirkan anak-anak muda yang terbaik di masa mendatang.

Bagaimana negeri ini bisa di pimpin dengan kesejahteraan tanpa pengenalan akan firman Allah dan kebenaranNya?

Yang paling mengerikan adalah, 36.5% anak muda nggak pernah rutin membaca Alkitab, bahkan 4.6% sama sekali nggak pernah membaca Alkitab.

Anak-anak muda lebih banyak di muridkan oleh perkembangan teknologi yang menawarkan kenikmatan duniawi, dan sebagai anak-anak Tuhan, bagaimana kita harus menciptakan sebuah gelombang baru dan mengambil alih anak-anak kita untuk bisa dimuridkan kembali ke jalan Kristus?

Seorang pendiri Garam Ministry di Australia yaitu Jonathan Pattiasina mengatakan bahwa bagi anak-anak muda di masa depan, komunikasi bertatap muka atau penginjilan bertatap muka adalah hal yang kuno.

Hal itu bahkan sudah terlihat di zaman sekarang, bagaimana anak-anak muda bertumbuh menjadi generasi tunduk atau selalu bermain dengan sosial media.

Ini saatnya kita menciptakan sebuah gelombang baru pemuridan. Jangan lengah, mari persiapkan generasi kita sekarang juga.


IMAGO CREATIVE Conference, 25-26 Mei 2018 akan membahas mengenai gelombang baru pemuridan di zaman now.

Amankan kursimu dan ajak semua orang untuk ambil bagian mendengarkan, daftarlah diri kamu sekarang di sms/wa 0858 8700 0978 atau kewww imagoplanet.com. nbsp;Jangan sampai kehabisan tiket! 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami