Meski Nggak Lagi Sering Ketemu, 5 Tanda Ini Mencirikan Persahabatan Kita Akan Langgeng
Sumber: andimyjourney.blogspot.com

Single / 21 May 2018

Kalangan Sendiri

Meski Nggak Lagi Sering Ketemu, 5 Tanda Ini Mencirikan Persahabatan Kita Akan Langgeng

Inta Official Writer
2268

Persahabatan yang baik tidak mengenal jarak yang menghalangi kita dalam menjalin sebuah komunikasi yang baik. Terkadang baik kita maupun sahabat tenggelam dalam kesibukan masing-masing demi kesuksesan bersama. 5 hal dibawah ini bisa menjadi pertanda kalau hubungan persahabatan kita bisa langgeng sampai kakek-nenek.

1. Dia selalu jadi orang yang kita tuju untuk bercerita


Meski hubungan sudah tidak lagi intens, cerita bersamanya selalu menjadi hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Pengalaman kita selama berpisah justru bikin kita makin punya banyak obrolan. Ketika kita diterima pekerjaan atau sedang dekat dengan seseorang, ia akan menjadi orang yang tidak pernah absen kita beritahu.

2. Kesuksesannya menjadi kebanggaan buat kita


Ada lho orang yang justru sedih saat karir sahabatnya melesat jauh. Bagi mereka, kesuksesan sahabatnya ini merupakan sebuah ancaman. Tetapi tidak dengan sahabat yang benar-benar mengasihi kita. Ketika dirinya melihat karir kita melesat, ia akan menjadi salah satu orang yang ikut bangga terhadap pencapaian yang kita dapat.

Dirinya menyadari kalau sebagai sahabat, kita pernah menghadapi susah dan senang bersama. Ketika kita senang, mereka juga akan mengalami hal yang sama. Kesuksesan dan keberhasilan kita merupakan hal yang patut untuk disyukuri karena dia tahu seberapa keras usaha kita dalam mencapainya.

Baca juga: 3 Perselisihan Yang Kesannya Ringan, Tanpa Sadar Bikin Hubungan Bubar Jalan

3. Dirinya menjadi salah satu orang yang kita inginkan untuk datang ke pesta pernikahan kita nantinya


Momen pernikahan merupakan momen satu kali seumur hidup. kehadiran seorang sahabat akan menjadikan momen ini semakin berkesan. Alih-alih dirinya merasa cemburu karena perhatian kita kini tidak lagi kepadanya, dia justru akan berbahagia karena akhirnya kita telah menemukan tempat dimana hati kita berlabuh. Dirinya juga rela harus cuti dan meluangkan waktunya demi membantu persiapan pernikahan kita. Hal yang sama pasti akan dilakukan oleh kita saat mendapati dirinya akan segera menikah.

4. Sesibuk apapun, selalu siap menjadi pendengar yang baik saat ada kesulitan


Meski hanya lewat pesan singkat, dirinya akan langsung menghubungi ketika mengetahui kita sedang berada pada sebuah masalah. Baik senang ataupun sedih, buat dirinya jarak tidak bisa menjadi penghalang untuknya menjadi seorang sahabat yang baik. Mungkin bantuannya hanya sekedar sebuah nasihat kecil dan dorongan semangat, tetapi berkat dorongannya, kita menyadari kalau ada orang yang mengasihi dan peduli terhadap kita.

5. Menyempatkan diri untuk bertemu saat sedang berada di kota yang sama


Pertemuan bukan hanya sekedar menghabiskan waktu bersama, tetapi juga sebagai cara melepas kangen. Melihat sahabat berada dalam keadaan yang baik-baik saja menjadi kelegaan tersendiri buat kita. Kegiatan bertukar cerita menjadi hal yang paling dinantikan. Saking serunya, tanpa sadar kita merasa bersyukur karena punya sahabat yang mau berada disekitar kita dalam keadaan apa pun.

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. Penggalan ayat Alkitab diatas bisa kita jadikan sebagai salah satu contoh mengenai bagaimana menjalin sebuah hubungan persahabatan dengan baik.

 

Sumber : hipwee/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami