Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
806


Belum lama ini saya menulis sebuah berita kalau 70% orang Inggris tidak memiliki agama. Kemudian ini dilanjutkan dengan angka-angka mengenai kepercayaan yang ada di Eropa. Kalau sebelumnya kita selalu berpikir bahwa negara Eropa merupakan negara dengan mayoritas penganut Kristen, maka berita ini akan membuat kita kaget. Bahkan ada satu negara yang disebutkan sebagai negara tidak beragama yang persentasinya sampai 91% persen penduduknya menyatakan kalau mereka tidak menganut agama apa pun.

Baca juga: Gawat! Kehilangan Generasi Muda Kristen, Eropa Tak Lagi Dikenal Sebagai Negara Kristen

Buat kita yang mempercayai keberadaan Tuhan, kita pasti mengakui bahwa dunia ini diciptakan oleh Pribadi yang luar biasa, yaitu Tuhan Allah. Kita juga menyakini kalau hanya Yesuslah Tuhan yang layak untuk disembah.

Diluaran sana, ada banyak orang yang menolak keberadaan Tuhan. Ada pula beberapa kelompok yang bahkan menciptakan Tuhan mereka sendiri. Tuhan yang mereka anut tidak lain merupakan hasil dari kecerdasan atau ciptaan mereka sendiri. Bagi kita memang terdengar sangat lucu, bagaimana mungkin manusia bisa menciptakan Tuhan? Tetapi beginilah adanya.

Dilansir dari Wired pada tanggal 1 Oktober 2017, agama yang baru ini diketahui dari sebuah dokumen pengajuan organisasi yang telah diajukan ke pemerintah negara bagian California, Amerika Serikat. Pendiri sekaligus CEOnya merupakan seorang karyawan yang pernah bekerja di perusahaan raksasa Google, Anthony Levandowski.

Pria yang merupakan lulusan dari University of California, Berkeley Amerika Serikat ini merupakan salah satu tokoh yang terpandang di dunia teknologi, khususnya kecedasan buatan. Ia juga terlibat dalam beberapa proyek mengenai pengembangan kecerdasan buatan yang disebut Waymo, proyek mobil otomatis milik Google.

Setelah karirnya berakhir di Google, ia mendirikan sebuah startup mobil pintar Otto yang kemudian diakuisisi oleh Uber. Tetapi tidak lama setelahnya, yaitu pada Mei 2017 lalu, ia dipecat dari Uber lantaran tuduhan plagiarisme teknologi Waymo yang diterapkannya di Otto dan Uber.

Agama yang dibuat oleh Anthony Levandowski ini disebuh sebagai ‘Way of The Future’ dan Tuhannya adalah kecerdasan buatan. Tujuannya adalah untuk menjadikan kecerdasan buatan di atas segalanya. 

Perkembagan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat seiring dengan majunya perkembangan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), yang diyakini oleh beberapa pihak akan terjadi event singularity, di mana kepintaran komputer akan jauh melebihi manusia.

Hal ini dapat memicu perubahan besar yang akan terjadi di masyarakat. Dengan kemampuan kecanggihan teknologi yang terus dikembangkan, tentu saja hal ini menjadi ancaman bagi kita sebagai orang percaya.

Pergeseran era modern dan keberadaan agama baru yang menuhankan kecerdasan buatan bisa mengancam iman kita sebagai orang Kristen dan generasi di kemudian hari, sehingga gereja kehilangan generasi-generasi muda.

Roma 10:3 tertulis, “Sebab, oleh karena mreka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.”


Sebagai anak-anak Allah yang peduli dengan generasi, kita tidak boleh menutup mata terhadap kenyataan yang terjadi disekitar kita. Imago Conference 2018 hadir di tanggal 25-26 Mei 2018 untuk memperlengkapi kita sebagai pasukan Kristus dalam memerangi hal-hal seperti diatas. Amankan kursimu sekarang dengan menghubungi kontak pada banner atau klik disini.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us