Kunjungi dan Santuni Keluarga Korban Bom Surabaya, Wali Kota Risma Sebut Aksi Bayu Heroik
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 15 May 2018

Kalangan Sendiri

Kunjungi dan Santuni Keluarga Korban Bom Surabaya, Wali Kota Risma Sebut Aksi Bayu Heroik

Puji Astuti Official Writer
3844

Serangan bom bunuh diri di Surabaya meninggalkan duka mendalam, terutama bagi  keluarga yang kehilangan orang-orang yang mereka kasihi. Keprihatinan serupa dirasakan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terhadap warganya, terutama keluarga korban dari tiga gereja yang mengalami serangan. Untuk itu pada Senin (14/5/2018) lalu, bersama jajarannya wanita yang akrab disapa Risma itu mengunjungi rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa dan juga santunan.

"Mohon maaf kalau saya baru bisa datang ke sini, karena dari kemarin masih ada pekerjaan yang belum bisa ditinggalkan," demikian ungkap Risma kepada istri Bayu, korban tewas di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, 

Risma pun mengungkapkan bahwa baginya Bayu adalah seorang pahlawan karena berani menghentikan laju motor pelaku bom.

Baca juga : Kisah Tragis Tiga Anak Korban Serangan Bom Gereja Surabaya, Dua Diantaranya Kakak Adik

Teror Bom di Surabaya, Warganet Serukan Untuk Tidak Sebarkan Video & Foto Teror

"Menurut saya Bayu itu seorang pahlawan, kalau saja ia tak menghalau laju motor pelaku, mungkin saja korban (ledakan bom) lebih banyak," demikian ungkap Risma di rumah duka almarhum Aloysius Bayu Rendra Wardhana di Jalan Gubeng Kertajaya I Raya Nomor 15A Surabaya.

Selain ke kediaman Bayu, Risma dan jajarannya juga dating ke rumah duka Adi Jasa di Jalan Demak No.90-92, Surabaya dimana enam korban ledakan bom disemayamkan. Para korban itu adalah Martha Djumani (54), kakak beradik Evan (11) dan Nathan (8), Sri Puji Astutik (60), Go Derbin Ariesta (66), dan Tee Suk Tjien (64).

Pada kesempatan itu juga Risma menyatakan bahwa selain santunan yang ia berikan, semua pengobatan hingga biaya proses pemakaman akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Surabaya. Ia berharap dengan demikian keluarga yang ditinggalkan tidak merasa kuatir dan terbeban lagi. 

Risma juga meminta seluruh warga Surabaya untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika ada hal-hal mencurigakan. Diharapkan dengan partisipasi warga, bisa mengantisipasi hal-hal yang negatif.


Sumber : Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami