Sikapi Tragedi Mako Brimob, Masyarakat Hadirkan Tagar #KamiBersamaPolri Dan Doa Bersama
Sumber: http://cdn2.tstatic.net/surabaya/foto/ba

Nasional / 12 May 2018

Kalangan Sendiri

Sikapi Tragedi Mako Brimob, Masyarakat Hadirkan Tagar #KamiBersamaPolri Dan Doa Bersama

Inta Official Writer
2065

Berita duka datang dari Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok yang sedang ramai diberitakan karena telah terjadi tindakan terorisme disana. Kerusuhan bermula dari penolakan pihak keluarga narapidana terorisme saat polisi hendak memeriksa makanan yang dibawa.

Pihak keluarga bermaksud menjenguk salah satu narapidana terorisme. Akibat insiden tersebut, lima polisi gugur dan satu narapidana tewas. Satu narapidana terorisme itu ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas.

Kelima polisi yang gugur dalam kerusuhan tersebut adalah Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli Idensos, Ipda Rospuji, Bripka Denny, dan Briptu Fandi.

Peristiwa ini menuai empati dari berbagai kalangan. Hal ini membuat warganet ikut mengemukakan kesedihannya tagar #KamiBersamaPolri. Puluhan orang juga menggelar doa diberbagai tempat sejak Kamis 10 Mei 2018 malam di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk lima anggota polri yang gugur dalam tragedi tersebut. 

Acara doa bersama ini dilaksanakan di depan Mabes Polri dan dihadiri oleh berbagai tokoh dari berbagai lintas agama agama yakni Maman Imanulhaq dari Ketua lembaga Dakwah PBNU, perwakilan Katolik Suster Irene, dari agama kristen Pendeta Abdiel F Tanias, perwakilan umat Budha Henry Gunawan dari majelis Budhayana Indonesia, Konghucu JS Susanto Kurniawan, dan Hindu Ketut Oka Harmini Indonesia.

Tidak hanya berdoa, mereka juga mengawali acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan lagu Gugur Bunga dan membagikan beberapa bunga mawar kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Acara doa bersama juga diselenggarakan di Bekasi, 11 Mei 2018 di depan halaman Polres Metro Bekasi Kota. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami