Video Didoakan Viral, Relawan: Terima kasih Pada Pendeta yang Doakan Bapak Edy Rahmayadi
Sumber: Sipayo.com

Nasional / 11 May 2018

Kalangan Sendiri

Video Didoakan Viral, Relawan: Terima kasih Pada Pendeta yang Doakan Bapak Edy Rahmayadi

Budhi Marpaung Official Writer
3576

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi menjadi buah bibir warganet setelah foto mantan Panglima Kodam Bukit Barisan I sedang didoakan para pendeta tersebar di media sosial. Salah satu komentar yang menjadi perhatian adalah ia dianggap telah menggadaikan keimanannya.

Merespon hal ini, relawan ERAMAS pun memberikan tanggapan. Wakil Ketua 1 Golkar Medan, Harmen Ginting, menyatakan kehadiran Edy Rahmayadi di Gedung Suara Mutiara Nafiri adalah murni karena mendapatkan undangan.

(Foto Edy Rahmayadi / Sumber: hetanews.com)

“Sebagai muslim, sikap seperti apa yang ditunjukkan Bapak Edy Rahmayadi pada video tersebut adalah menghormati para pendeta dan umat nasrani yang mendoakannya, bukan turut berdoa, karena adab berdo'a Bapak H. Edy Rahmayadi sebagai muslim adalah mengangkat dan menengadahkan kedua tangan sebagaimana lazimnya umat Islam berdoa,” ujar pria yang menjabat sebagai Sekretaris Relawan Eramas seperti dikutip dari medanbisnisdaily com.

Harmen lebih lanjut mengatakan orang-orang yang menyebarkan video dan menyatakan Edy Rahmayadi telah menggadaikan iman sesungguhnya orang-orang tersebut yang menggadaikan iman dengan kebusukan niatnya yakni ingin menjatuhkan elektabilitas dan popularitas Edy Rahmayadi.

Kepada para pendeta dan umat Kristen, sambung Harmen, pihaknya menyampaikan terima kasih telah mendoakan Edy Rahmayadi.

“Ini menunjukkan Pak Edy didukung oleh semua umat, semua suku,” imbuh Harmen.

Baca Juga: Di Pematangsiantara, Sumatera Utara, Gereja dan Masjid Berdiri Berdampingan

Sumatera Utara merupakan salah satu provisi yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018. Ada dua pasangan cagub-cawagub yang telah dinyatakan lolos oleh KPU Provinsi untuk mengikuti kontestasi yaitu Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus.

Sumber : medanbisnisdaily.com, Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami