Meski Godaan Si Iblis Datang, Kasih Tuhan Senantiasa Melindungi Kita
Sumber: cbn.com

Kata Alkitab / 11 May 2018

Kalangan Sendiri

Meski Godaan Si Iblis Datang, Kasih Tuhan Senantiasa Melindungi Kita

Inta Official Writer
2062

Selama ini kita tahu kalau virus atau penyakit merupakan sesuatu yang bisa saja menular. Secara alami, sebagai manusia kita tidak hanya menularkan penyakit, tetapi kita juga bisa menularkan kebiasaan kita kepada orang lain.

Adalah hal yang baik jika kita menularkan kebiasaan atau segala sesuatu yang bersifat positif. Sebaliknya, menjadi buruk jika hal yang kita tularkan merupakan kebiasaan yang buruk. Ada banyak orang yang mengaku orang percaya tetapi secara prakteknya mereka masih melakukan kebiasaan buruk. ika

Perilaku si iblis memang sangat buruk semakin harinya. Mereka menarik kita kepada kebiasaan buruk lewat orang-orang lain. Sebut saja pornografi, narkoba, seks bebas yang sudah merajalela di sekitar kita. Rasanya semua hal diatas semakin lama semakin dianggap biasa dan dapat diterima oleh masyarakat.

Teknologi yang sangat dekat dengan kita juga dapat mempengaruhi pola pikir kita. Kita bisa dengan mudah menyebarkan kebencian terhadap orang lain lewat media social, misalnya. Tidak jarang juga kita ikut terprovokasi karena opini orang lain.

Mungkin kita pernah melakukan hal-hal buruk dan melakukannya pada orang-orang di sekitar kita. Ketika ingin melepaskannya, ada saja godaan yang membuat kita merasa tidak mampu untuk meninggalkannya.

Hal yang sama ini pernah dialami oleh Daniel. Pada masa SMA dulu, Daniel dikenal sebagai salah satu anggota geng motor. Rokok, seks bebas dan kekerasan sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang dialami oleh Daniel.

Baca juga: Seperti Kisah Michael Jordan Yang Mendapatkan Kontraknya, Kita Juga Harus Berbuat Demikian

Setelah masa SMA berlalu, Daniel mulai mengenal kasih karunia Tuhan. Daniel yang sekarang bukan lagi Daniel yang kasar seperti dulu. Hingga akhirnya ada salah satu teman SMAnya yang mengajak Daniel untuk pergi ke sebuah reuni SMA.

Satu sisi Daniel merasa senang karena bisa melepas kangen dengan teman lamanya, dilain sisi ia merasa takut kalau akan terpengaruh dengan kebiasaan-kebiasaan lama mereka yang hingga kini masih sering dilakukan.

Meskipun sudah berkali-kali ditolak, teman Daniel ini terus memaksa agar Daniel bisa ambil bagian. Daniel memutuskan untuk pergi. Kekuatiran dan ketakutan Daniel terbukti, mereka masih sama seperti dulu, tetapi Daniel tetap terjaga dan terlindungi oleh kasih Tuhan.

Daniel justru dimampukan oleh Tuhan untuk menjadi saksiNya bagi teman-temannya. Daniel justru menyebarkan kabar baik kepada mereka dan beberapa dari mereka jadi mengenal kasih Tuhan seperti Daniel.

Kita memang tidak bisa memusnahkan hal-hal buruk yang bisa terjadi disekitar kita. Manusia merupakan salah satu makhluk social yang membutuhkan orang lain. Tetapi sebagai orang percaya, kita tahu kalau ada Roh Kudus yang selalu ada bersama kita, kita harus percaya kalau Ia akan selalu melindungi kita.

Mintalah kepada Tuhan untuk meneguhkan iman kita kepadaNya, sehingga kita tidak menyimpang dari kebenaran Tuhan. Dengan begitu, kita bisa menjadi berkat dimanapun kita berada. 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami