Lynn Tilton Dan 6 Hal Yang Perlu Kita Adopsi Dari Wanita Yang Kekayaannya 1M Dollar Ini
Sumber: https://pdp.com/media/wysiwyg/images/Quo

Finance / 11 May 2018

Kalangan Sendiri

Lynn Tilton Dan 6 Hal Yang Perlu Kita Adopsi Dari Wanita Yang Kekayaannya 1M Dollar Ini

Inta Official Writer
2066

Kisah sukses kali ini datang dari seorang wanita yang sukses dalam menjalankan bisnisnya. Namanya adalah Lynn Tilton. Dirinya membangun karir sebagai seorang founder dan CEO dari perusahaan Patriarch Partners, LCC dan beberapa perusahaan lainnya.

Langkah awal karirnya baru dimulai saat dirinya berusia 27 tahun, ketika dirinya mulai mendalami karir dalam bidang finansial. Ia merupakan seorang profesional yang mencakup bisnis ekuitas swasta, manajemen aset, financial engineering loan sales and trading, investasi perbankan, dan senior management.

Dalam jurnalnya, Wall Street menuliskan kalau total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Tilton sekitar $830 juta, tetapi Tilton mengaku kalau jumlah tersebut lebih sedikit karena sepertinya kekayaan yang dimilikinya berjumlah lebih dari  $1 milyar.

Dengan kesuksesannya dalam membangun 240 perusahaan, dengan pendapatan gabungan sekitar $100 milyar, inilah hal yang bisa kita adopsi dari seorang Lynn Tilton.

1. Own what you do

Sebagai contoh, kita merupakan seorang sales. Jika kita tidak mempercayai apa yang kita miliki, maka bagaimana kita bisa meyakinkan orang lain untuk membeli produk yang kita jual?  Apa pun yang kita lakukan saat ini, kita seharusnya tidak menganggap remeh atau rendah terhadap apa yang kita kerjakan.

2. Jadilah proaktif

Saat kita dihadapkan pada sebuah masalah, duduk diam tanpa melakukan sesuatu tidak akan menyelesaikan apapun. Lynn pernah dituduh oleh US Security and Exchange Commission (SEC) melakukan penipuan terhadap investor. Namun Tilton langsung mengajukan gugatan terhadap SEC hanya 48 jam setelah tuduhan diumumkan. Langkah yang dilakukan oleh Tilton ini membuat dirinya tidak kehilangan nama baik sekaligus bisnisnya

Baca juga: Bukan Cuma Nekat, Ini Resep Sukses Yang Perlu Kita Contek Dari Nina Moran, Founder Gogirl

3. Be your brand

Ibarat sebuah produk, diri kita ini merupakan cerminan sebuah brand. Kita harus bisa memproyeksikan apa yang kita kerjakan ke dalam kepribadian kita. Kata orang banyak, “We are what we think,” karenanya, kita harus bisa membangun sebuah brand yang baik dalam diri kita.

4. Be different

Jadilah berbeda, setiap orang yang sukses adalah mereka yang berani mengambil tindakan yang berbeda untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda pula. Tidak perlu melakukan sesuatu yang ekstrim, sebenarnya dengan melakukan ATM atau amati, tiru dan modifikasi juga akan sangat cukup membantu dalam mencirikan kepribadian kita.

5. Play their game, but make it your own

Sebagai seorang wanita, Tilton selalu berusaha untuk bisa mengimbangi orang lain. Sebagai hasilnya, ia selalu berhasil melakukan eksekusi yang lebih baik dibandingkan dengan mereka. Kita bisa mengikuti yang orang lain mau terhadap apa pun yang kita kerjakan, tetapi kita harus memiliki suatu hal yang membedakan kita dengan mereka. Jangan sampai kita kehilangan diri kita sendiri karena terlalu sibuk mengikuti apa yang mereka ingin kita lakukan.  

6. Fokus pada apa yang kita lakukan, bukan pada apa yang kita peroleh

Kebanyakan orang menginginkan sebuah hasil yang instan, Tilton mengatakan bahwa kekayaan memang penting. Tetapi kekayaan yang diperoleh oleh Tilton merupakan hasil dari kecintaannya dengan apa yang ia lakukan, bukan ia melakukan hal itu karena uang.

Untuk sebuah hasil yang maksimal, kita perlu menaruh hati terhadap apa yang kita kerjakan. Kesuksesan bukanlah sebuah hasil, melainkan adalah sebuah proses. Kita harus bisa menikmati apa yang kita kerjakan dan selalu memiliki keinginan untuk belajar dari setiap hal yang kita hadapi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sumber : thestreet
Halaman :
1

Ikuti Kami