Imbas Kerusuhan di Mako Brimob, Gereja GPIB Gideon Dijaga Ketat
Sumber: Kompas

Nasional / 9 May 2018

Kalangan Sendiri

Imbas Kerusuhan di Mako Brimob, Gereja GPIB Gideon Dijaga Ketat

Lori Official Writer
2864

Gereja GPIB Gideon dijaga ketat oleh anggota Brimob pasca penyerangan terhadap kantor Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Selasa, 8 Mei 2018 pukul 22.00 WIB.

Gereja GPIB Gideon ini tepat berada di samping pintu utama Mako Brimob. Sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap terus berjaga-jaga sembari melakukan sterilisasi area sekitar.

Selain area gereja, sebuah Rumah Sakit Bhayangkara yang terletak sekitar 300 meter di Mako Brimob juga mendapat penjagaan.       Setiap pengunjung yang hendak masuk ke dalam rumah sakit diperiksa lebih dulu.

Sampai saat ini, sepanjang Jalan Komjen M Yasin masih ditutup sejak dini hari 9 Mei 2019. Sehingga arus lalu lintas dari jalan raya Bogor menuju jalan Margonda Raya dialihkan.

Terkait kerusuhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen M Iqbal mengaku kalau kerusuhan di Mako Brimob terjadi tengah malam kemarin.

“Saya membenarkan ada insiden di dalam di Mako Brimob Kepala Dua. Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas. Ada beberapa korban luka,” terangnya.

Baca Juga : 9 Bulan Di Penjara, Ahok Ajukan Peninjauan Kembali. Jika Dikabulkan, Ini Kemungkinannya

Dia menjelaskan kejadian terjadi ketika sejumlah narapidana terorisme mengamuk dan merebut senjata api milik petugas Densus 88. Baku tembak antara narapidana dan petugas sempat terjadi dan menelan korban luka-luka terhadap beberapa petugas. Dalam hal ini, tak ada korban jiwa.

Kita berdoa supaya kondisi kembali kondusif dan masyarakat tetap merasa nyaman dalam melakukan aktivitasnya.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami