Gawat! Kehilangan Generasi Muda Kristen, Eropa Tak Lagi Dikenal Sebagai Negara Kristen

Gawat! Kehilangan Generasi Muda Kristen, Eropa Tak Lagi Dikenal Sebagai Negara Kristen

Inta Official Writer
7870

Sebuah penelitian menunjukkan secara jelas mengenai keyakinan yang dimiliki oleh generasi muda di Eropa. Kebanyakan dari mereka tidak lagi menyebut dirinya sebagai Kristen.

Survery yang diterbitkan oleh The Guardian ini ditujukan bagi generasi muda berusia 16 hingga 29 tahun. Disebutkan kalau Negara Republik Ceko merupakan negara yang paling tidak beragama di Eropa, dimana 91% dari kelompok usia tersebut mengatakan kalau mereka tidak beragama.


Sementara negara seperti Estonia, Swedia dan Belanda, terdapat 70 hingga 80 persen mengatakan kalau mereka bukanlah seorang yang religius.

Negara yang paling religius adalah Polandia, dimana generasi muda disana hanya ada 17% orang yang mengatakan kalau mereka tidak memiliki agama, sementara Lithuania sebesar 25%.

Di Inggris, hanya terdapat 7% generasi muda yang beragama Anglican, dimana angka ini lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang menganut agama Katolik yang berjumlah 10%.

Angka-angka ini dipublikasikan dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh Stephen Bullivant, seorang profesor teologi dan sosiologi agama di St. Mary's University London.

Hasil survey selanjutnya menjelaskan bahwa terdapat 70% generasi muda di Inggris menyebut dirinya tidak beragama, 59% diantaranya tidak pernah pergi ke gereja, sementara hampir dua pertiga diantaranya tidak pernah berdoa.

Sumber : the guardian

Ikuti Kami