Mengapa Yesus Harus Naik Ke Surga? Ini Jawaban Terbaik yang Bisa Kamu Berikan Pada Anakmu!
Sumber: amazonaws.com

Parenting / 7 May 2018

Kalangan Sendiri

Mengapa Yesus Harus Naik Ke Surga? Ini Jawaban Terbaik yang Bisa Kamu Berikan Pada Anakmu!

Budhi Marpaung Official Writer
8465

Salah satu hal menarik pada diri seorang anak kecil adalah keingintahuannya. Karena begitu besar rasa penasaran terhadap hal-hal yang tidak diketahuinya maka ia biasa akan mencecar orang-orang dewasa yang di sekitar terutama orangtuanya dengan berbagai pertanyaan.

Sebagai ayah-ibu, kita tidak perlu kuatir atau marah jika buah hati kita berbuat seperti itu. Justru, sudah sepatutnya kita harus bangga karena ia memiliki kemauan untuk mencari tahu pada segala sesuatu yang asing baginya.

Menyambut hari Kenaikan Yesus Kristus yang akan jatuh pada 10 Mei mendatang, pertanyaan seputar hal ini pasti akan ditanyakan oleh sang anak. Beberapa diantaranya: “Jika Yesus mengasihi kita, mengapa Ia harus naik ke surga?”, “Apakah Yesus akan kembali?”, “Kapan Yesus kembali?” Terhadap pertanyaan-pertanyaan ini, kita perlu memberikan jawaban yang tepat. Mengapa? Karena jika kita tidak bisa memberikan jawaban atau parahnya tidak menjawab, ia akan mencari di sumber yang lain, yang bisa saja sumber itu tidak benar adanya.


Lalu apa yang bisa kita lakukan? Penjelasan di bawah ini setidaknya dapat membantu kamu dan pasangan untuk menjawab pertanyaan seputar kenaikan Yesus ini.

1. Jika Yesus mengasihi kita, mengapa Ia harus naik ke Surga?

Jawaban Karena Yesus mau menyediakan tempat bagi kita, orang-orang percaya dan mengasihi-Nya. Yohanes 14:1-2 berkata, "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."

Terus alasan yang keduanya adalah agar doa-doa dan permintaan kita dijawab dan dikabulkan oleh Allah Bapa di surga. Yohanes 14:12-13, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak."

2. Apakah Yesus akan kembali lagi?

Jawaban: Yesus pasti akan kembali lagi ke dunia ini karena Ia akan membawa kita ke tempat dimana ia berada. Yohanes 14:3 berkata, “Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”

3 Kapan Yesus kembali?

Jawaban: Tidak ada yang tahu. 1 Tesalonika 5:1-2 berkata, “Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.”

Baca Juga: 6 Fakta Penting tentang Kenaikan Yesus ke Surga

Bersyukurlah kepada Tuhan jika anak kita aktif dan memiliki keingintahuan yang besar. Jangan jadi alergi dengan pertanyaan-pertanyan yang dilontarkan olehnya. Mari rayakan Hari Kenaikan Tuhan Yesus dengan penuh sukacita bersama seluruh anggota keluarga.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami