Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1142


Tidak hanya bertato di badan, pria yang berusia 43 tahun itu juga merajah wajahnya. Dia adalah Agus Sutikno, seorang pendeta jalanan yang mengabdikan dirinya keluar masuk kampung-kampung kumuh di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pendeta Agus melayani mereka yang merasa terpinggirkan dan diabaikan, mulai dari pekerja seks, anak jalanan, transgender, hingga pecandu narkoba. Semasa hidupnya, Agus lama hidup di jalanan. Ia kabur dari rumahnya yang terletak di Probolinggu, Jawa Timur karena sudah tidak tahan lagi dengan ayahnya yang kerap melakukan kekerasan.

Ketika melayani, Agus sering menggunakan boots, kaos hitam dan jeans lengkap dengan rantainya. Perbedaan dirinya dan pendeta lainnya tidak hanya dalam hal penampilan, namun juga wilayah dimana ia melayani. Tidak hanya pergi ke mimbar-mimbar, ia melayani setiap tempat-tempat kumuh, bahkan mereka yang mengidap HIV/ADIS.

Agus juga mendirikan Yayasan Hati Bani Bangsa yang telah berdiri selama 4 tahun. Yayasannya bertujuan untuk merangkul mereka yang membutuhkan uluran kasih Tuhan, terlepas dari agama yang mereka anut.

"Dengan adanya yayasan di sini untuk peduli, peduli dan mengerti. Jadi tanpa pamrih, entah kamu agama apa, saya nggak mau tahu," jelas Agus.

Pendeta yang terkesan nyentrik dan unik ini juga tengah membangun sebuah kampung toleransi dalam usahanya merawat keberagaman di Indonesia. Hal ini dimulai dari daerah sekitar rumahnya yang mulai dipenuhi dengan gambar-gambar simbolik dari beragam agama.  

"Nanti saya gambar dari ujung ke ujung jalan mulai gambar simbolik agama dan lainnya, nanti bisa buat selfie dan bisa jadi tempat wisata," ungkapnya.

 

Sumber : hetanews

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us