Wajah Penuh Dengan Tato, Pria Ini Ternyata Pendeta! Inilah Bagaimana Pelayanannya
Sumber: https://media.suara.com/pictures/653x366

Nasional / 7 May 2018

Kalangan Sendiri

Wajah Penuh Dengan Tato, Pria Ini Ternyata Pendeta! Inilah Bagaimana Pelayanannya

Inta Official Writer
3234

Tidak hanya bertato di badan, pria yang berusia 43 tahun itu juga merajah wajahnya. Dia adalah Agus Sutikno, seorang pendeta jalanan yang mengabdikan dirinya keluar masuk kampung-kampung kumuh di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pendeta Agus melayani mereka yang merasa terpinggirkan dan diabaikan, mulai dari pekerja seks, anak jalanan, transgender, hingga pecandu narkoba. Semasa hidupnya, Agus lama hidup di jalanan. Ia kabur dari rumahnya yang terletak di Probolinggu, Jawa Timur karena sudah tidak tahan lagi dengan ayahnya yang kerap melakukan kekerasan.

Ketika melayani, Agus sering menggunakan boots, kaos hitam dan jeans lengkap dengan rantainya. Perbedaan dirinya dan pendeta lainnya tidak hanya dalam hal penampilan, namun juga wilayah dimana ia melayani. Tidak hanya pergi ke mimbar-mimbar, ia melayani setiap tempat-tempat kumuh, bahkan mereka yang mengidap HIV/ADIS.

Agus juga mendirikan Yayasan Hati Bani Bangsa yang telah berdiri selama 4 tahun. Yayasannya bertujuan untuk merangkul mereka yang membutuhkan uluran kasih Tuhan, terlepas dari agama yang mereka anut.

"Dengan adanya yayasan di sini untuk peduli, peduli dan mengerti. Jadi tanpa pamrih, entah kamu agama apa, saya nggak mau tahu," jelas Agus.

Pendeta yang terkesan nyentrik dan unik ini juga tengah membangun sebuah kampung toleransi dalam usahanya merawat keberagaman di Indonesia. Hal ini dimulai dari daerah sekitar rumahnya yang mulai dipenuhi dengan gambar-gambar simbolik dari beragam agama.  

"Nanti saya gambar dari ujung ke ujung jalan mulai gambar simbolik agama dan lainnya, nanti bisa buat selfie dan bisa jadi tempat wisata," ungkapnya.

 

Sumber : hetanews
Halaman :
1

Ikuti Kami