Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
796


Setiap orang pasti punya sebuah waktu dimana ia akan bertanya mengenai keahliannya. Sebagian orang menginginkan sebuah keahlian yang bisa memukau banyak orang, sementara orang lainnya memilih sebuah keahlian untuk membantu orang lain.

Kita tahu kalau Tuhan telah memberi sebuah talenta dan keahlian, meskipun terkadang butuh waktu yang cukup lama bagi kita untuk menyadarinya. Malahan, ada juga orang yang tidak mengembangkan talenta yang dimilikinya tersebut.

Faktornya? Ada banyak. Bisa jadi karena faktor ekonomi, kurangnya kepercayaan diri, maupun tidak mendapat dukungan dari orang sekitar atau lingkungan. Kita juga pasti sudah menyadari kalau untuk menjadi seorang ahli, bakat saja tidak cukup. Diperlukan sebuah latihan dan belajar selama bertahun-tahun. Untuk menjadi pribadi yang dikatakan ahli, kita perlu kemauan dan untuk komitmen, belajar dan latihan guna mengasah keahlian tersebut.

Ada seorang anak yang baru saja memenangkan sebuah ajang pencarian bakat yang populer, America's Got Talent. Pemenangnya ajang pencarian bakat ke-12, tahun lalu adalah seorang gadis yang baru berusia 13 tahun bernama Darci Lynne Farmer. Menurut orang tuanya. Darci adalah seorang gadis yang amat pemalu. Tetapi karena dorongan dari orang tuanya, ia akhirnya berani untuk keluar dari zona nyamannya.

Sejak kecil, Darci diajarkan untuk selalu bergantung kepada Tuhan. Pada usianya yang menginjak tahun ke-6, Darci tertarik dengan senam dan dan berlatih lebih dari 30 jam dalam seminggu agar bisa memenangkan berbagai kejuaraan senam. Hal ini membuat pribadinya menjadi sangat disiplin dan tekun.

Orang tua Darci adalah pribadi yang sangat berjasa dalam kesuksesannya. Untuk membentuk Darci kecil menjadi percaya diri, orang tuanya pernah mendorong Darci untuk mengikuti sebuah program beasiswa Cinderella Internasional dan ia menjadi pemenang Miss Mini Internasional.

Ketika dirinya berada dalam sebuah acara gereja, ia melihat penampilan seorang gadis ventriloquist. Dari sini, ia sangat tertarik dengan hal tersebut dan meminta ibunya untuk membelikan sebuah boneka. Pada ulang tahunnya yang ke-10, Darci mendapatkan sebuah boneka dari ibunya dan mulai mendalami keahlian ventriloquism.

Karena ia sudah terbiasa dengan disiplin dan amat menikmati bernyanyi, keahlian ini menjadi sesuatu hal yang disenanginya. Terbukti saat ia memenangkan sebuah kompetisi ajang pencarian bakat America's Got Talent. Darci telah memukau banyak orang dengan penampilannya yang menakjubkan.

Tuhan menciptakan kita bukan tanpa bakat atau keahlian. Kita bisa melihat bagaimana Musa dipakai Tuhan secara luar biasa. Padahal, kalau kita lihat lagi, siapakah Musa? Yang Musa miliki hanyalah sebuah tongkat dan Tuhan menggunakan tongkat yang dimiliki oleh Musa.

Seperti Musa, kita seharusnya bisa menyerahkan apa yang kita miliki oleh Tuhan agar karyaNya ada dalam kita. Tuhan akan memakai kita ketika siap untuk mendapatkan segala berkatNya. Kita harus berani berkomitmen dan mempersiapkan diri selagi menunggu waktu Tuhan tersebut.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

advertise with us