Pengen Kerja di Luar Negeri? 5 Kota Ini Bisa Jadi Pilihan Utama
Sumber: hexagonsafetyinfrastructure.com

Finance / 7 May 2018

Kalangan Sendiri

Pengen Kerja di Luar Negeri? 5 Kota Ini Bisa Jadi Pilihan Utama

Lori Official Writer
5491

Apakah kamu punya impian bekerja di luar negeri dan meniti karir idaman di sana? Ada banyak orang yang pastinya pengen kerja di luar negeri dan sukses. Kalau tujuan kamu pengen kerja di Amerika, kamu patut tahu kalau beberapa bagian wilayah di Amerika sangat butuh pekerja-pekerja terampil. Nggak tanggung-tanggung, setiap perusahaan bahwa menawarkan insentif yang cukup menggiurkan kepada mereka yang mau bekerja di sana.

Insentif yang ditawarkan mencakup bantuan pinjaman pelajar, hibah pembelian rumah, sampai pemberian lahan tanah gratis. Tapi semua ini akan diberikan kalau kamu adalah pekerja potensial yang mereka cari.

Nah penasaran kan kota-kota apa saja yang menyediakan penawaran menggiurkan ini.

1. North Platte, Nebraska

Tahun lalu, wilayah North Platte menawarkan gaji sampai 10.000 dolar kepada pekerja yang mau tinggal di kota tersebut. Bagi yang mereka bersedia bekerja bahkan ditawarkan bonus tambahan sebagai bentuk penghormatan kepada para pekerja. Untuk itulah mereka membuka ratusan lowongan pekerjaan baru.

2. St. Clair County, Michigan

Daerah yang berbatasan dengan Sungai St. Chair, Michigan ini meningkatkan beasiswa pelajar menjadi 15.000 dolar. Mereka menargetkan anak-anak muda untuk bersekolah di sana. Jadi, buat kamu yang nggak hanya bertujuan untuk bekerja tapi sekolah juga sangat cocok untuk mencoba melamar beasiswa yang ditawarkan oleh beberapa lembaga yang berbasis di kota ini.

3. Grant County, Indiana

Kantor pengembangan ekonomi di Grant County, Indiana ini menawarkan insentif sampai 5000 dolar untuk biaya sewa rumah kepada pekerja yang lulus sarjana dan mau pindah ke daerah ini. Para pekerja ini bahkan diberi kontrak kerja sampai 5 tahun loh. Tak hanya itu, perusahaan-perusahaan di sana juga menawarkan program beasiswa senilai 9000 dolar kepada anak muda yang mau melanjutkan pendidikan di sana.

4. Hamilton, Ohio

Bagi yang berencana tinggal di Hamilton, Ohio perlu tahu informasi terbaru kalau kota yang terletak sekitar 45 menit dari Cincinnati ini menawarkan 5000 dolar bantuan kepada para sarjana yang mau pindah ke kota itu. Selain itu, ada ribuan lowongan pekerjaan yang terus dibuka di sana untuk menarik lebih banyak orang untuk mau tinggal di sana.

5. Marne, Lowa

Ini adalah salah satu kota kecil di wilayah Amerika Serikat yang menawarkan para pendatang baru sebidang tanah gratis untuk mendirikan rumah. Sebagai kota kecil, bisa dibilang Lowa adalah kota yang memiliki tingkat pengangguran yang sangat rendah. Jadi, bagi yang ingin mencoba bekerja di Lowa bisa mencari peluang dari lebih dari 120 program yang dibuka.

Di Indonesia, secara khusus, tentunya masih minim sekali menawarkan peluang-peluang kerja menarik dan menggiurkan semacam ini. Tapi, mungkin kesempatan yang diberikan oleh beberapa kota di Amerika ini bisa jadi pertimbangan bagi mahasiswa Indonesia atau lulusan sarjana luar negeri yang mau menetap di Amerika.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami