Pacar Suka Cemburu Sampai Berlebihan? Yuk, Hadapi Dengan Cara Ini

Single / 6 May 2018

Kalangan Sendiri

Pacar Suka Cemburu Sampai Berlebihan? Yuk, Hadapi Dengan Cara Ini

Naomii Simbolon Official Writer
2754

Saling mengerti barangkali menjadi kunci terpenting untuk kelangsungan sebuah hubungan. Dan salah satu yang tak boleh disepelekan adalah tentang kecemburuan sang pacar.

Yap! Nggak jauh beda dengan kita, laki-laki juga punya sikap cemburu pada pasangannya, tapi sedikit enggan untuk terang-terangan menunjukkannya.

Mungkin hal itu terjadi karena wanita sedikit lebih ekspresif dan pria selalu memiliki cara sendiri untuk menunjukkan rasa tersebut. So, kitalah sebagai wanita yang harus lebih peka untuk membaca raut wajah dan situasi hatinya.

Nah, untuk itu, saya menulis beberapa tanda jika pria sudah mulai cemburu kepada kita, dan gimana cara mengatasinya.

Tak ingin direbut orang, tanpa pikir panjang ia ingin kalian segera berkomitmen dalam hubungan

Begini, komitmen yang jelas adalah sesuatu yang baik dalam kelangsungan sebuah hubungan. Tapi kamu juga perlu mempertimbangkan kalau misalkan hal itu disampaikan oleh pasangan kamu secara mendadak.

Kamu harus melihat, apakah dia benar-benar sayang sama kamu, atau karena takut terhilang saja?

Nah, mungkin dia benar-benar menyayangimu sehingga takut kehilangan, itulah sebabnya mengapa dia buru-buru mengikatmu, agar nggak lagi beralih ke lain hati.

Situasi seperti ini nggak selalu berakhir dengan cerita yang baik, karena bukan nggak mungkin jika pada akhirnya kalian nggak cocok lalu putus. Jadi sebelum mengiyakan apa yang dia putuskan, sebaiknya pikirkan dulu, soalnya hubungan itu bukan soal dia saja, tetapi juga tentang perasaanmu.

Bersikap terlalu baik, bisa jadi manipulasi atas cemburu yang terlalu berlebihan

Pernah nggak kamu merasa bahwa pacar kamu tiba-tiba bersikap terlalu berlebihan, misalnya menjemputmu lebih dulu dari waktu janjian padahal biasanya suka telat datang, menawarimu makan meski tak sedang ingin, hingga membelikanmu tiket liburan walau kamu sebenarnya nggak mau pergi. Nah, hal-hal seperti ini bisa jadi indikasi dari rasa cemburu dia yang berlebihan loh.

Kadang kala, seseorang yang sedang merasa ketakutan dan takut kehilangan, akan melakukan berbagai cara untuk tetap menarik perhatian. Barangkali ia sedang tak percaya diri, bahwa kamu akan meninggalkannya dan mendapat yang lebih baik, sehingga ia merasa perlu untuk menyenangkan hatimu. Dengan harapan, kamu tak akan beranjak dari sisinya.

Padahal kamu jelas tahu, kalo seseorang melakukan sesuatu dengan alasan untuk  mendapat imbalan tertentu, tentulah nggak baik. Dengan kata lain, cemburu bisa merubahnya jadi sosok yang bisa saja mengancam kita sebagai pacar.

Lalu gimana siasatmu untuk mengatasi kecemburan ini? Coba lihat caranya:

1. Belajar untuk bilang tidak

Kamu pasti tahu bahwa sebuah hubungan adalah sebuah kesepakatan antara kedua belah pihak, yang jelas harus saling percaya. Jadi jika si dia sudah menunjukkan tanda-tanda cemburu yang berlebihan , tanpa adanya alasan yang jelas maka saatnya untuk mengatakan "tidak" untuk kelanjutan hubungan.

2. Kalau memang cinta, belajarlah untuk memahaminya

Hal ini sangat jelas untuk kamu pikirkan, coba pikirkan lagi sejauh mana kamu mencintainya. Jika memang ingin, cobalah untuk membantunya untuk mengatasi kecemburuan yang ia punya. Sebab jika sudah tahu apa hal yang mendasari kecemburuannya, maka sangat nggak adil jika kamu harus buru-buru pergi meninggalkannya.

3. Cobalah untuk lebih banyak mendengarkannya

Mendengarkan adalah kunci komunikasi yang paling baik untuk sebuah hubungan. Maka untuk itu, kamu perlu menyisihkan waktumu untuk duduk berdua dengannya. Dari sini kamu mungkin akan tahu, apa hal yang sebenarnya dirasakan olehnya.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami