Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
777


Transformasi adalah sebuah perubahan. Perubahan tidak hanya bicara soal ganti style, pakai make up atau sekedar ganti penampilan luar saja. Transformer juga bukan seperti rumah lama yang catnya sudah kusam lalu diganti dan dicat dengan yang baru padahal gedungnya tetap yang lama.

Menurut Oxford Living Dictionaries, Transformasi adalah  "A marked change in form nature, or appearance" kalau dalam bahasa indonesianya, diartikan dengan perubahan yang ditandai dalam bentuk, sifat ataupun penampilan.

Kalau dalam biologinya, transformasi diartikan dengan "The genetic alteration of a cell by introduction of extraneous DNA, especially by a plasmid," yang artinya perubahan sel genetik dengan memasukkan DNA asing terutama oleh plasmid."

Jadi sudah jelas bahwa Transformasi itu bukan polesan dari luar tetapi perubahan yang berasal dari dalam yang mempengarungi sikap, reaksi dan cara seseorang, bahkan mempengaruhi penampilannya.

Beberapa waktu yang lalu, saya sharing dengan seorang pendeta muda bernama Dennis. Dia lalu sharing mengenai masa lalunya yang sangat berantakan. Perokok, peminum bahkan dia juga sering bermain wanita.

Namun sekarang, dia sudah menduduki kursi sebagai penginjil dan gembala disebuah gereja, dia memang belum menikah tetapi sejak dari pertobatannya, dia menghapus seluruh kontak wanita panggilannya dan menghapus tattonya.

Dia lalu mampu menahan nafsu dan berpegang teguh kepada kebenaran.

Inikah yang disebut dengan sebuah transformasi? Jawabannya "iya."

Melihat kisah Dennis, ini hampir sama dengan kisah seorang Rasul yang bernama Paulus.

Seperti yang kita sudah ketahui, Paulus adalah seseorang yang kejam dan keji di zaman dulu. Jika kita membaca kesaksian dan cerita masa lalunya di Kisah Para Rasul  26:10-12, disana kita akan melihat bagaimana Paulus penuh dengan kejahatan, mulai dari menyiksa orang-orang, memaksukkan para orang kudus ke penjara, mengejar mereka hingga memaksa mereka menyangkal iman mereka.

Wah, sungguh tidak dapat disangka-sangka bahwa tindakan Paulus benar-benar mengerikan. Paulus benar-benar buruk di masa lalunya. Tetapi coba lihat sekarang , Paulus benar-benar berbeda dan dia bertobat.

Dikutip dari Wikipedia, Paulus menuliskan 13 kitab di Perjanjian Baru. Dan hampir seluruh isi kitab tersebut berbicara tentang penginjilan, berbicara tentang penganiayaan, dan kematian Yesus yang sangat berharga dalam hidup kita.

Paulus benar-benar mengalami sebuah transformasi setelah dia bertemu dengan Yesus secara pribadi dan meresponi panggilan Yesus atas hidupnya.

Sangat tidak bisa diduga bukan? Transformasi Paulus benar-benar kekal hingga dia meninggal.

Apakah hari ini kamu sedang menunggu sebuah transformasi? Dalam hal pekerjaankah? Keuangankah? Atau kamu merasa ingin mengalami sebuah transformasi atau perubahan secara karakter dan sikap untuk memuliakan Tuhan senantiasa?

Sudah mencoba namun tetap saja gagal?

Jika iya, kejarlah Tuhan dengan setia. Pastikan kamu menaruh hatimu sepenuhnya diatas tahta-Nya. Percayalah bahwa dalam dirimu, kamu akan mengalami sebuah transformasi yang luar biasa.

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru; yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 15:17)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:44:21

Masalah di Messenger

0 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

IMAGO