Rahasia Chris Tomlin, Penyanyi 'How Great Is Our God' Yang Lagunya Didengar 1 Miliar Kali
Sumber: Youtube.com

Entertainment / 3 May 2018

Kalangan Sendiri

Rahasia Chris Tomlin, Penyanyi 'How Great Is Our God' Yang Lagunya Didengar 1 Miliar Kali

Inta Official Writer
7037

Chris Tomlin merupakan penyanyi kontemporer Kristen yang pernah memenangkan Artist of the Year Dove Award di tahun 2006 dan 2007, Grammy Award untuk album musik Kristen kontemporer terbaik di tahun 2013, dan baru pada musim gugur yang lalu, Tomlin menjadi artis Kristen pertama yang menerima SoundExchange Digital Radio Award, atas lagunya yang sudah didengar lebih dari satu miliar kali di radio digital.

Bukan sebuah tontonan, Tomlin menempatkan dirinya sebagai pemimpin pujian

Tomlin berkata kalau mood atau suasana hati yang buruk tidak mempengaruhi pujiannya kepada Tuhan. Hal ini karena ketika ia bernyanyi, ia selalu menempatkan dirinya sebagai pemimpin pujian, bukan sebagai sebuah pertunjukan. Tomlin berkata kalau ia membantu orang-orang untuk berada dalam hadiratNya.

Pencipta lagu 'Amazing Grace' ini juga mengatakan kalau ia tidak mengelak kalau suasana hatinya akan selalu baik. Tetapi ketika berada dalam sebuah kondisi yang sulit, ia akan kembali menghadap Tuhan, memuji namaNya dan datang dengan hati yang berserah kepadaNya.

"The way I think about my music, because I’m leading people to worship, is I’m not trying to put on a show. I’m trying to help people connect to God," jelas Tomlin.

Lagu favorit Tomlin

Bagi Tomlin, lagu 'How Great Is Our God' merupakan lagu kesukaannya karena lagu ini telah dinyanyikan oleh banyak budaya dan bahasa. Lagu yang telah ditulis selama lebih dari 15 tahun ini telah terdengar oleh banyak generasi, kita bisa melihat bagaimana seorang kakek dan cucunya berada dalam hadirat Tuhan lewat pujian ini.

Baca juga: Dinilai Cepat Move On Dari Suami Pertama, Begini Respon Artis Dibalik Keseruan Film Disney

Cara Tomlin mendapatkan inspirasi atas karya-karyanya

Tomlin mengaku kalau inspirasi dari lagu-lagu yang banyak memberkati banyak orang ini didapat dari orang-orang yang selama ini menemani dalam turnya, baik itu pemimpin pujian sampai orang-orang dibalik alat musik.

Tidak hanya lagu Kristen, Tomlin mendengarkan semua jenis lagu

Kendati dirinya banyak dikelilingi oleh para pemimpin pujian dan berprofesi sebagai seorang penyanyi Kristen, Tomlin tetap mendengarkan lagu-lagu sekuler khususnya country, karena ia dibesarkan dengan banyak mendengar gendre lagu tersebut. Coldplay merupakan salah satu band kesukaan Tomlin. Baginya, Coldplay merupakan orang-orang yang terus berinovasi dengan musik.

Tidak pernah jenuh dengan perjalanan karirnya sebagai penyanyi Kristen

Setiap pujian yang Tomlin nyanyikan dapat membawanya lebih dekat dengan Tuhan. Ketika ia melihat ada banyak orang yang terhubung dengan Tuhan lewat lagu-lagunya, ia merasa kalau dirinya juga dilawat oleh Tuhan.

Melihat mereka mencurahkan isi hati mereka melalui pujian, syukur dan penyembahan sangat menginspirasi Tomlin. Dirinya menjelaskan kalau saat seperti ini merupakan saat dimana ia merasa menjadi orang yang paling beruntung dan telah melakukan sesuatu yang bermakna dalam kehidupannya.

Buat Tomlin, lagu yang paling menyenangkan untuk ditulis adalah lagu yang membawakan tema kasih. Kasih merupakan hal yang paling powerful di seluruh dunia. Inilah kenapa Amazing Grace menjadi sebuah lagu yang disukai dan didengarkan oleh banyak orang. Sekali saja orang mengenal kasih Tuhan, maka orang tersebut akan diubahkan.

Dari semua lagunya Tomlin, mana nih yang menjadi favoritmu? 

Sumber : clarionledger
Halaman :
1

Ikuti Kami