Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
392


Kita tahu betul kalau pengusaha tidak hanya dilibatkan oleh peluang, tetapi juga resiko. Resiko yang paling besar adalah bagaimana profesi kita sebagai pengusaha juga bisa berdampak buruk bagi kehidupan pernikahan kita. Terutama ketika kita memutuskan pasangan sebagai seorang partner bisnis.

Terkadang, garis antara kehidupan pribadi dan profesional jadi tidak lagi memiliki batasan. Konflik yang terjadi pada hubungan bisa mempengaruhi kemajuan bisnis, pun masalah yang ada dalam usaha bisa mempengaruhi hubungan menjadi berjarak.

Baca juga: Saat Merasa Ada jarak Pada Pernikahan, Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Semakin Baik

Ketika kita menikah dan menjalankan suatu usaha, baik bekerjasama dengan pasangan atau tidak, 4 nasihat ini akan membantu kita dalam menjalaninya.

1. Mendapatkan dukungan dari pasangan

Belajar dari Kristus yang menempatkan hubungan diatas segalanya, demikianlah kehidupan pernikahan kita semestinya. Dukungan dari pasangan adalah hal wajib yang harus kita dapatkan. Kehidupan profesional bukanlah sebuah hal yang mudah. Kita akan berhadapan dengan masalah keuangan, waktu yang jarang dihabiskan bersama keluarga, stres masalah perusahaan, dan lain sebagainya.

Penting buat kita untuk mendengarkan pasangan dan apa yang ia pikirkan terhadap setiap langkah yang hendak kita ambil. Jadilah rendah hati dan fleksibel. Sebagai pasangan, kita harus bisa bersikap suportif terhadap mimpi dan visi yang hendak kita lakukan dalam kehidupan ini.

2. Membangun tujuan dan berbagi visi dengan pasangan

Sebelum menikah, kita pasti memiliki sebuah mimpi dan visi yang besar dalam hidup ini. Kita dan pasangan harus bisa bekerja sama dalam mewujudkan mimpi dan visi tersebut, bukan berjalan dalam jalannya masing-masing.

Tetapkanlah tujuan pernikahan, bisnis, dan keluarga. Kita bisa memulainya dengan melihat kehidupan pernikahan kita 10 tahun yang akan datang, kemudian, apakah pada titik ini kita sudah mulai mengarah kesana? Jika sudah, berarti kita sudah berada di jalan yang tepat.

3. Selalu luangkan waktu untuk hubungan pernikahan

Seperti sebuah tanaman, kehidupan pernikahan kita bisa saja layu jika tidak dipupuk dan disirami dengan baik. Kita harus punya waktu untuk menyiram dan memberi pupuk pada hubungan pernikahan selagi memperluas bisnis kita. Cobalah untuk mendisiplinkan diri dengan tidak membawa pekerjaan ke rumah.

Kita sudah cukup bekerja keras di kantor, sehingga cobalah untuk memberikan waktu seutuhnya untuk keluarga. Kita bisa bermain bersama anak, menghabiskan waktu untuk mereka. Kita harus menyadari kalau keluarga memang membutuhkan makanan dan tempat tinggal, tetapi mereka juga membutuhkan kehadiran kita. Baik itu waktu, kasih, maupun perhatian.

4. Menyelesaikan konflik secara efektif

Setiap pernikahan pasti pernah mengalami konflik. Ketika berhasil menghadapinya, hubungan kita bersama pasangan akan menjadi semakin erat dan bertumbuh. Jangan coba untuk menyelesaikan masalah ketika kita berada dalam kondisi marah. Cobalah untuk berhenti sejenak untuk menenangkan diri. Minta pimpinan Roh Kudus agar diberikan hikmat dan jalan keluar yang terbaik dalam menghadapinya.

Menjalani sebuah bisnis bersama pasangan bisa menjadi sebuah masalah bagi pernikahan. Rasanya memang sulit bagaimana memisahkan profesional dan pernikahan. Tetapi saat kita dapat menjalaninya dengan baik dan benar, maka kita akan menjadi sebuah tim yang sangat kompak. Hubungan pernikahan bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam mencapai tujuan usaha. Dari sini, kita bisa saling bertumbuh baik dari segi profesional maupun hubungan pernikahan.

Sumber : marriage.com/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us