Puji Tuhan, Gereja Katolik Manado Masuki Jubileum 150 Tahun. Selamat Ya!
Sumber: Youtube.com

Nasional / 2 May 2018

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan, Gereja Katolik Manado Masuki Jubileum 150 Tahun. Selamat Ya!

Lori Official Writer
3194

Liburan Hari Buruh, Selasa (1/5), di Manado dimeriahkan dengan perayaan Misa pembukaan Jubileum 150 tahun Gereja Katolik.Ribuan umat tampak memenuhi Keuskupan Manado di Kawasan Pohon Kasih, Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Jubelium 150 tahun Gereja Katolik ini merupakan peringatan tahunan gereja yang berisi serangkaian acara ucapan syukur untuk rahmat Tuhan atas gereja dan umat.

Acara ini biasanya dibuka dengan pemukulan tetengkoran sebagai tanda dibukanya Jubelium 150 tahun Gereja Katolik Manado. Lalu acara dilanjutkan dengan misa bersama yang dipimpin Uskup Manado MGR Estephanus Rolly Untu MSC dan Uskup Emeretus MGR Josef Suwatwan MSC dan para pastor pun berjalan dengan lancar.

Sebelum misa, ribuan umat yang hadir lebih dulu melakukan arak-arakan dengan memutari kawasan Megamas sepanjang dua kilometer. Lalu perjalanan berakhir di Pohon Kasih sebagai pusat perayaan. Dari ribuan umat yang ikut, diantaranya berasal dari berbagai paroki. Ada yang merupakan utusan dari kalangan remaja dan ada pula dari kontingen tiap paroki.

Baca Juga :

Masih Ada Orang Baik, Gereja Katolik Puji Tindakan Umat Muslim Menolong Kristen Koptik Mesir

Orang Kristen Harus Tahu, Ini Bedanya Gereja, Katedral dan Basilika

Para uskup dan pastor tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan Walikota dan Wakil Walikota Manado atas terselenggaranya jubelium ini.

“Penghargaan kepada pemerintah apa lagi karena sangat mendukung kegiatan ini sampai puncaknya September mendatang,” kata Uskup Estephanus Rolly Untu.

Sementara Walikota Manado, Vicky Lumentut menyambut ucapan tersebut dengan ucapan syukurnya karena acara jubelium ini bisa diikuti oleh ribuan umat Katolik se-Manado. Dia pun berharap acara puncaknya yang akan digelar pada September mendatang akan sukses.

“Berdasarkan percakapan dan kesepakatan dengan Uskup Desember lalu. Puncak Yubileum akan mewarnai Manado Fiesta nantinya,” ucap Vicky.

Kita patut bersyukur karena acara keagamaan besar ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Kita berharap dengan peringatan Jubileum 150 tahun Gereja Katolik ini, gereja Katolik terus tumbuh, berkembang dan semakin radikal menyebarkan injil Kristus ke segala penjuru tanah air.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami