Semua Denominasi Gereja Berkumpul Dalam Satu Forum, Inilah Pesan Paus Fransiskus
Sumber: https://wattsupwiththat.files.wordpress.

Internasional / 2 May 2018

Kalangan Sendiri

Semua Denominasi Gereja Berkumpul Dalam Satu Forum, Inilah Pesan Paus Fransiskus

Inta Official Writer
2176

Paus Fransiskus berpesan dalam sebuah forum Global Christian Forum di Kolombia kalau ia bersatu bersama setiap perwakilan komunitas Kristen.

Paus Fransiskus memberikan salam hangat sebagai pembuka untuk semua peserta Forum Global Christian yang ada di Kolombia. Fr. Juan Usma - Gomez, salah satu orang yang datang mewakili Dewan Kepausan untuk mendorong persatuan Kristen dengan membacakan sebuah pesan yang dibawakan oleh Paus Fransiskus. Pertemuan ini merupakan pertemuan ke-3 selama 5 hari yang bertemakan Ibrani 13:1, "Peliharakan kasih persaudaraan!"

Sang Paus mengatakan kalau dirinya telah menjadi satu dengan para peserta. Dia mengatakan kalau acara tersebut merupakan salah satu kesempatan luar biasa yang diberikan kepada para wakil dari berbagai Komunitas Kristen yang adalah saudara di dalam Yesus Kristus.

Paus Fransiskus juga berpesan kalau ia berdoa agar pertemuan tersebut dapat memberikan peserta waktu untuk mengalami Tuhan dan memelihara dalam iman, baik untuk pribadi maupun bagi orang lain.

Paus mengatakan kalau kemanusiaan perlu persatuan seperti ini, dimana terdapat rasa hormat, integritas, pengampunan dan martabat manusia dalam setiap situasi.

Global Christian Forum dilaksanakan pada 24 hingga 27 April, 2018 lalu di Bogota, Kolombia. Pertemuan ini merupakan salah satu forum yang merepretasikan kekristenan di dunia, dengan para pemimpin yang datang dari semua denominasi Kristen. Termasuk Anglikan, Katolik, Injili, Ortodoxs, Pentakosta, Protestan, dan lain sebagainya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami